APEL BESAR DIRGAHAYU GERAKAN PRAMUKA KE 55 TAHUN 2016 DI PONOROGO

oleh
Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Kwarcab Pramuka Ponorogo menrelenggarakan kegiatan Apel Besar Dalam Rangka Dirgahayu Ke-55 Gerakan Pramuka tahun 2016 Kabupaten Ponorogo bertempat di Alon-alon Kabupaten Ponorogo di hadiri sekitar 2000 orang. Rabu (31/8/16)
 Bertindak sebagai Pembina upacara Wakil Bupati Ponorogo selaku Ketua Kwarcab Pramuka Ponorogo Drs. H. Soedjarno, MM dan Pimpinan Upacara Pramuka Garuda Penegak Nuzula Lailatul Farkiyah.  Apel besar tersebut mengambil  tema Membangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Yang Keren, Gembira dan Asyik  dengan penanggung jawab kegiatan  Rusmanto, M.Pd.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Ponorogo selaku Ketua Kwarcab Pramuka Ponorogo Drs. H. Soedjarno, MM., Dandim 0802/Ponorogo selaku Ketua Harian Mabicab Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kajari Kab. Ponorogo diwakili oleh Jaksa Fungsional Bpk. Irawan Jati Kusumo, SH, Sekda Kab Ponorogo Drs. Agus Pramono, MM, Kakandepag Kab. Ponorogo selaku wakil ketua Kwarcab Pramuka Ponorogo H. Hadi Mukharom, S.Ag,  Pejabat SKPD Kab Ponorogo, Camat se-Kabupaten Ponorogo, Skretaris Kwarcab Pramuka Ponorogo Dr. H. Sumani,  Para Pengurus Kwarcab Pramuka Kab Ponorogo,  Perwakilan Pimpinan Ponpes Kab Ponorogo dan Sesepuh Pramuka Kab Ponorogo.
Adapun peserta Apel Besar dalam rangka Dirgahayu ke 55 Gerakan Pramuka Th. 2016 terdiri dari  Pleton Putra dan putri tingkat Penggalang (SLTP) 32 Ton dan Penegak (SLTA) 30 Ton se Kab Ponorogo.
Pada kesempatan tersebut dilaksananakan Pembacaan Surat Keputusan Pengganugerahan lencana Panca Warsa dan Perwakilan Penyematan tanda penghargaan gerakan Pramuka kepada anggota Penggalang Putra dan putri, Penegak Putra dan putri, Pramuka Garuda Penegak dan Penggalang serta Lencana Panca Warsa oleh Wakil Bupati Ponorogo selaku  Ketua Kwarcab Pramuka Ponorogo sebanyak 432 orang.
Pembina Upacara dalam amanatnya  yang intinya  menyampaikan bahwa Semoga dengan hari pramuka yang ke-55 ini menjadi motivasi penyemangat bagi seluruh anggota pramuka di Indonesia maupun luar negeri.  Saya juga mengucapkan selamat atas di bukanya Jambore Pramuka tingkat Nasional ke 10 di bumi perkemahan Cibubur oleh  Presiden RI dengan mengusung tema keren, gembira dan asyik. Pembangunan sumberdaya manusia adalah kunci keberhasilan kemajuan Bangsa dalam membentuk karakter kaum muda yang mempunyai watak dan sifat yang handal, ulet dan berkarakter, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi Bangsa dan Negara. Satu Pramuka Satu Indonesia Hiduplah Pramuka Indonesia selamanya. Ungkap Drs. H. Soedjarno, MM
Kegiatan berikutnya Menyanyikan lagu Hymne Satya Dharma Pramuka dilanjutkan pembacaan Do’a oleh Raras Dwi Kurnianingrum dan Latif Huda Syaifullah (Anggota Pramuka Siaga). Penyematan Tiska Jambore Nasional 2016 oleh Ketua dan pengurus Kwarcab Pramuka Ponorogo. Kemudian Unjuk gelar Drum band  dari Ponpes Al-Iman Babadan dan Saka Bhayangkara Polres Ponorogo.
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Trophy dan Piala Lomba Devile, Formasi Barisan Pramuka, tertib Upacara oleh Ketua dan pengurus Kwarcab Pramuka Ponorogo.
Disamping itu juga dilksanakan Pelepasan peserta Jambore ASEAN 2016 Kontingen Kwarcab Ponorogo Ke Negara Malaysia yang diwakili oleh Gudep Ponpes Al-Iman Putri Babadan berjumlah  20 orang dan Gudep Ponpes Wali Songo Ngabar 20 orang serta  pendamping 8 orang oleh Wakil Bupati Ponorogo selaku Ketua Kwarcab Pramuka Ponorogo di dampingi oleh Dandim 0802/Ponorogo selaku Ketua Mabi Cabang Ponorogo.
Pada pukul 10.45 Wib. Seluruh rangkaian kegiatan Apel Besar Dalam Rangka Dirgahayu Ke-55 Gerakan Pramuka tahun 2016 Kabupaten Ponorogo (Tim/Penrem081)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *