TINGKATKAN TARAF KESEHATAN, FORPIMCAM GELAR LOMBA PHBS

oleh
Magetan-WWW.MADIUNRAYA.COM
Pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2016 bertempat di Dusun Ngampel RT. 11/4 Desa  Madigondo telah dilaksanakan penilaian Prilaku Hidup Bersih dan Sehat  ( PHBS ) tingkat Kabupaten.
Hadir pada acara PHBS tersebut adalah Camat Takeran yang di wakili oleh saudara  Wahyudi, UPTD Kesehatan kabupaten  Saudara Slamet, 10 Orang Tim penilai dari kabupaten Magetan, Kepala Puskesmas Takeran, Kapolsek Takeran yang di wakili oleh Aiptu Nyoto, Danramil Takeran yang diwakili oleh Pelda Joko. P, Kades Madigondo Saudara Andik, Ketua PKK dan seluruh PKK serta Kader Kesehatan Desa  Madigondo
PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat.
PHBS itu jumlahnya banyak sekali, bisa ratusan. Misalnya tentang Gizi: makan beraneka ragam makanan, minum Tablet Tambah Darah, mengkonsumsi garam beryodium, memberi bayi dan balita Kapsul Vitamin A. Tentang kesehatan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan. Setiap rumah tangga dianjurkan untuk melaksanakan semua perilaku kesehatan.
Sedangkan Manfaat PHBS adalah Setiap anggota keluarga menjadi sehat dan tidak mudah sakit, Anak tumbuh sehat dan cerdas, Anggota keluarga giat bekerja serta Pengeluaran biaya rumah tangga dapat ditujukan untuk memenuhi gizi keluarga, pendidikan dan modal usaha untuk menambah pendapatan keluarga. (Penrem081)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *