TINGKATKAN STAMINA PRAJURIT DENGAN BERSEPEDA

oleh
Madiun-WWW.MADIUNRAYA.COM
Hidup sehat merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap prajurit, khususnya bagi anggota jajaran Korem 081/DSJ, sedangkan kegiatan pembinaan jasmani secara rutin telah di jadwal oleh Jasrem 081/DSJ, selain pelaksanaan kegiatan erobik ada juga pelaksanaan kegiatan olahraga umum serta kegiatan bersepeda. Oleh karenanya pada selasa pagi 30 agustus 2016, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto beserta para Kasi dan anggota Korem, melaksanakan kegiatan sepeda santai dengan route sekitar wilayah madiun, Selasa (30/8/16).
Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengatakan, olah raga ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi, dan paling penting meningkatkan kecintaan kita terhadap olahraga bersepeda. Ini merupakan salah satu olahraga yang bisa mempererat tali silaturahmi kita semua. Tegas Danrem.
Lebih lanjut Danrem sampaikan manfaat bersepeda bagi kesehatan tidak diragukan lagi. mengayuh sepeda  biasa atau statis, merupakan latihan yang sangat baik untuk meningkatkan kebugaran, pada saat yang bersamaan sistem persendianpun akan menjadi lebih lentur. Olah raga ini memberikan pilihan beban dan tingkat kesulitan yang berbeda sehingga daya tahan yang dibutuhkanpun berbeda-beda, dari yang dikayuh secara perlahan  hingga balapan dengan kecepatan yang sangat tinggi (sprint).
Oleh karena itu setiap orang dari tingkatan umur dan kebugaran yang berbeda, bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan yang sangat menyenangkan ini, terutama apabila dilakukan bersama teman dan keluarga.
Bersepeda secara teratur dapat membantu menghindari dan mengontrol banyak jenis penyakit, seperti obesitas, kelainan jantung dan radang sendi. Olah raga yang “low impact” ini (tidak rawan cedera), merupakan cara yang “hemat energi” untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, karena untuk menempuh jarak satu kilometer, memerlukan energi yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan berjalan kaki. Mungkin hal itulah yang menjadikannya sebagai  alat transportasi yang paling popular. Terang Danrem. (Penrem081).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *