PENABUH KENDANG PUNYA RUMAH LAYAK HUNI

oleh
Blitar-WWW.MADIUNRAYA.COM
Bapak Sutikno seorang pekerja serabutan, dimana jika ada tetangga yang menyuruh untuk bekerja diladang atau buruh tukang ia pun melakoninya dengan iklas, untuk menambahi penghasilannya. Disamping itu bapak Sutikno juga nyambi sebagai tukang penabuh kendang dalam setiap pagelaran wayang yang dipimpin oleh bapak Eko di daerah nganjuk, itupun kadang kala jika ada tanggapan wayang. Apalagi semenjak kepergian istri tercintanya menghadap sang illahi, dengan beban empat orang anak sedangkan yang paling kecil ketika ditinggal ibunya masih berumur 3 bulan rasanya sangat berat untuk memiliki sebuah rumah yang layak huni.
Namun Impian bapak Sutikno kini terwujud nyata, dimana impian yang selama ini di idam-idamkan untuk mempunyai rumah layak huni terwujudlah ketika 3 Pilar (Pemerintah Daerah,TNI dan Polri) membangun rumahnya yang berada RT 01 RW 03 Desa Ngaglik Kecamatan Serngat Kabupaten Blitar. Apalagi rumah barunya yang akan ditempati pertama kalinya diresmikan oleh Komandan Kodim 0808/Blitar dan Bupati Blitar beserta Muspida Blitar.
Dalam kata sambutannya Dandim 0808/Blitar Letnan Kolonel Arh. Surya Dani SH, menyampaikan bahwa program RTLH ini merupakan program dari Kodam V/Brawijaya dengan Pemprov,   per rumah ini dapat anggaran yang pas pasan akan tetapi hasilnya memuaskan, hal ini berkat adanya komunikasi yang baik antara Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa serta gotong royong masyarakat akhirnya, pembangunan rumah tersebut rampung tuntas.
Sedangkan Bupati Blitar Drs. Riyanto MM, mengatakan pekerjaan ini merupaka hal yang luar biasa, dengan dana yang sangat minim program ini bisa dituntaskan sangat apik dan bagus.  inilah bentuk kebersamaan 3 pilar,  dengan sosialisasi yang baik,  program ini bisa terlaksana,  yang jelas ini bantuan dari gubernur dan Panglima, Pemkab Blitar.
Ditahun berikutnya Pemkab akan mensuport dan akan menyisihkan dana khusus untuk program bedah rumah dengan anggaran per unit diperkirakan mencapai angka kurang lebih 15 juta rupiah, kata Bupati.
Bapak Sutikno mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak semua yang telah sudi membantu masyarakat seperti kami, kami merasa haru dan bahagia karena rumah kami telah diperbaiki, semoga bapak semua selau sukses, tuturnya.(her/penrem081)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *