RT-11 Dusun Ngampel Desa Madigondo Juara Satu Lomba Kampung Perjuangan

 Magetan-WWW.MADIUNRAYA.COM
Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 71 di Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Kab. Magetan tahun ini. Pasalnya tahun ini dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 71,  Panitia HUT RI bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Madidgondo menggelar lomba kampung perjuangan antar Rukun Tetangga (RT) yang diikuti sebanyak 23 RT se-wilayah Desa madigondo. Senin (29/8/16).
Ketua Panitia Serma Lasito mengatakan bahwa lomba Kampung Perjuangan antar RT dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar melestarikan dan menjaga kesehatan lingkungan hidup sehingga tercipta budaya bersih dan sehat.
Lebih lanjut Lasito menuturkan, selain mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang ditebus dengan darah dan nyawa, kami juga membudayakan kesehatan lingkungan. Karenanya dalam tujuh belasan tahun ini, kami merayakannya sembari menjaga kesehatan lingkungan, katanya.
Sementara itu, Pelda Tarwoto selaku Ketua Rukun Tetangga (RT)-11, menjelaskan sebagai Ketua RT sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ketua Panitia dan Pemerintahan Desa Madigondo yang memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan kegiatan-kegiatan positif seperti lomba Kampung Perjuangan.
Ini merupakan bukti partisipasi warga masyarakat dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan. Mudah-mudahan acara ini terus berlanjut karena lomba kampung perjuangan baru pertama diadakan dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya, tuturnya.
Ketua Tim Penilai Duki mengatakan, dalam melakukan penilaian, tim juri sangat obyektip tidak memihak salah satu RT, karena hal ini dilakukan demi kemajuan di tiap-tiap RT. Terlebih tiap-tiap RT, masyarakatnya sangat antusias dalam mengikuti lomba kampung perjuangan, hal itu terlihat di setiap gang dihias sedemikian rupa sehingga terlihat bersih, rapi serta bertebaran umbul-umbul dan bendera Merah Putih.
Dalam penilaian akhirnya didapat tiga RT yang mendapatkan juara, antara lain Juara I (satu) RT-11 Dusun Ngampel dengan hadiah uang tunai Rp. 1.000.000,-, Juara II (dua) diraih RT-19 Dusun Madigondo dengan hadiah uang tunai Rp. 750.000,-, sementara untuk RT-18 Dusun Likasan sebagai juara III (tiga)dengan hadiah uang tunai Rp. 500.000,-. (Penrem081).\