PERMUDAH PENYALURAN, DINAS PERTANIAN GELAR RAPAT KOORDINASI PENYALURAN PUPUK DAN PESTISIDA.

oleh
 Nganjuk-WWW.MADIUNRAYA.COM
Guna memudahkan penyaluran pupuk dan pestisida kepada para petani bertempat di aula  Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Jl. Anjuk Ladang Dusun Bedingin Desa Sukorejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk diadakan rapat koordinasi penyaluran pupuk dan pestisida yang dihadiri sekitar  75 orang, diantaranya dari Dinas Pertanian dipimpin Kepala dinas pertanian Ir. Agoes Soebagio,  dari Kodim 0810/Nganjuk dipimpin Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Arm Mulyadi, Polres Nganjuk dipimpin oleh Kanit Piksus Polres Akp Darminto, Kepala UPD se – Kabupaten dan Distributor pupuk se – Kabupaten Nganjuk. Senin(29/8/16).
Dalam rapat koordinasi penyaluran pupuk dan pestisida Kepala dinas pertanian daerah Ir.Agoes Soebagio menyampaikan pemantauan secara langsung dilakukan terhadap penyediaan dan penyaluran pupuk dari lini III – lini IV dan kelompok, sedang pemantauan secara tidak lansung dilakukan melalui monitoring dan evaluasi terhadap laporan hasil pengawasan di lakukan oleh intansi terkait dan tim KP 3 Kabupaten kota.
Sedangkan Komandan Kodim 0810/Nganjuk di wakili oleh Kasdim 0810/ Nganjuk Mayor Arm Mulyadi mengatakan Kita harus menyamakan presepsi dulu bahwa pupuk dan pestisida adalah barang yang di awasi dan Kita semua jangan ke tergantuang kepada siapa pun, Kita harus bertangung jawab karena ini kepercayaan negara kepada kita dan negara yang mencanangkan suwanda pangan.
Dari Kanit Piksus Polres Akp Darminto mengukapkan bahwa pupuk bersubsida harus di waspadai karena tidak ada yang jual dan beli karena aturanya seperti itu. Untuk itu bagaimana caranya barang bersubsidi ini tepat sasaran atau sampai ke orang – orang yang berhak menerima subsidi, karena disinyalir banyak distributor atau pengecer yang nakal menjual di luar daerah.
Guna mencegah semua itu dari pihak Kejaksaan Kabupaten Nganjuk Saudara Andi memohon bantuan dari kodim dan polres untuk membantu pengawasan terkait tentang bantuan dan menyampikan materi tentang komisi pengawas pupuk dan pestisida kepada distributor serta petani.
Super Friser Nganjuk Bapak Adi Kuswoyo menyampaian bahwa stok di Gudang Penyangga PT Petrokimia Gresik masih tersedia pupuk sebagai berikut Pupuk ZA ada 3.069 Ton, Pupuk SP-36 ada 1.178 Ton, Phonska ada 3.884 Ton dan Petroganik ada 1.282 Ton(Penrem081).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *