PEMBERANGKATAN CALON JAMAAH HAJI KAB. NGANJUK

Nganjuk-madiunraya.com
Bertempat di Pendopo Kab. Nganjuk Jl. Basuki Rahmat no. 1 Kel. Mangundikaran Kec/Kab. Nganjuk dilaksaksanakan pemberangkatan calon Jamaah Haji th 2016 Kabupaten Nganjuk yang  tergabung dalam kloter 28 Embarkasi Surabaya dengan gunakan 10 unit kendaraann Bus PO. Kalisari menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya yang dilepasoleh Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman didampingi Wakil Bupati Nganjuk KH Drs Abd Wakhid Badrus, Mpdi , Forpimda Nganjuk, Ka SKPD Nganjuk, dan Pengantar calon Jamaah Haji. Jum’at Kemarin919/8/16)
Laporan panitia penyelenggara Haji tahun 2016 dari Kemenag Kab. Nganjuk Drs Barozi, M,pdi menyampaikan bahwa calon Jamaah Haji Kabupaten Nganjuk yang berangkat kloter 28 berjumlah  430 orang  dengan rincian 202 laki-laki dan 228 perempuan dengan Jamaah tertua Suminem Bin Poniman umur 92 tahun dan Jamaah termuda  Sinanti Dwi Rahmawanti Binti Semeru umur 24 tahun.
Sambutan Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman dalam sambutannya yang dilanjutkan pernyataan pemberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2016 mengatakan  Ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT, Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental, Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari quota yang ditetapkan.
Bupati juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, semoga diberikan kekuatan, kelancaran dan keberhslan dlm menunaikan ibadah haji ini. Semua masyarakat Nganjuk mengharapkan dengan pemberangkatan jamaah haji ini agar para jamaah haji yang akan berangkat untuk berdo’a untuk kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Kabupaten Nganjuk, kata Taufiqurrahman.
Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada para jamaah calon haji, peliharalah kekompakan, kesatuan dan persatuan diantara sesama jamaah serta  jagalah nama baik Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Nganjuk, selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air, untuk itu diharapkan kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan, imbuhnya.
Harapan dan Do’a kami semoga pelaksanaan ibadah haji bapak-bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur. Karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara social, harap Bupati
Sebelum pemberangkatan Pembacaan Do’a oleh  Ketua Ikatan Jamaah Haji Kab. Nganjuk KH. Zainudin Iskak dan ucapan selamat menunaikan ibadah Haji oleh Bupati Nganjuk di dampingi Forpimda Kabupaten Nganjuk.(Penrem081).