KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA DAERAH V/ BRAWIJAYA KUNJUNGI KERAJIANAN KULIT KAB MAGETAN  

Magetan-madiunraya.com
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana beserta rombongan didampingi Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Indah Piek Budyakto beserta pengurus mengunjungi Kerajinan Kulit di jl Sawo Kec/Kab Magetan. Sabtu(20/8/16)
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana beserta rombongan tiba di produksi Kerajianan Kulit yang berlokasi di Jl Sawo Kab Magetan selanjutnya melihat-lihat produksi kerajianan kulit di pertokohan kerajianan kulit Khas Magetan di tempat tersebut.
Kerajianan Kulit khas Magetan punya banyak pilihan produksi kerajianan yaitu  Sandal berbagai macam model, tas dari kulit, jaket Kulit dan sepatu berbagai macam model. tidak kalah dengan produksi kerajianan kulit dari daerah-daerah lain. Berbagai macam model kerajianan kulit khas magetan menunjukkan ciri dari sepatu berbagai macam model yang ada Jawa Timuran  yang pengerjaannya  secara tradisional oleh ibu-ibu yang mahir menjahit.
Pada kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana setelah selesai mengunjungi produksi pengerjaan produksi kerajianan dari kulit melanjutkan ke kerajian masyarakat di desa Nitikan Kec. Palosan melihat pembuatan kue bolu ciri khas Kab. Magetan, disela-sela kunjungan tersebut mencoba untuk membuat roti bolu dan mencicipi kue bolu tersebut. Setelah selesai melihat pembuatan kue bolu khas Magetan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana beserta rombongan didampingi Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Indah Piek Budyakto beserta pengurus meninggalkan kerajian pembuatan makanan ringan kue bolu di desa Nitian Kec. Plaosan Kab. Magetan kembali ke Hotel Aston untuk melaksanakan istirahat.(Tim/Penrem081)