BABINSA KORAMIL 0804/02 PLAOSAN, MELAKSANAKAN KOMSOS DI DESA BINAAN.

oleh

Magetan-madiunraya.com

Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan KOMUNIKASI SOSIAL (KOM SOS) di desa binaan di rumah pak Suratman yang beralamat rt 03/02 sidokerto. Dalam rangka persiapan mengikuti lomba Kontes Ternak Sapi. Yang secara rutin di laksanakan setiap 2 tahun sekali di tingkat Kabupaten. Pada tahun 2016 ini  akan di laksanakan di wilayah Koramil 0804/02 Plaosan. Jum’at(19/8/16)

Menurut Komandan Koramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Budi Purwanto, mengatakan tujuan komsos antara lain  untuk mendekatkan babinsa sebagai ujung tombak TNI AD, di Komando teritorial kewilayahan dengan masyarakat binaan guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Sebagai salah satu dari metode binter TNI AD agar dapat dilaksanakan secara terarah dan mencapai sasaran yang di harapkannya. Sebagai kemampuan prajurit TNI AD,dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait,guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.
Selain itu babinsa juga mengajak masyarakat untuk bisa berkoordinasi guna mencapai hasil yang maksimal.dan bisa lapor cepat kepada Babinsa apabila di desa binaan ada hal hal yang menonjol, karena sebagai Babinsa yang bertugas di kewilayahan harus bisa berkoordinasi dan komunikasi,sehingga bisa mencegah/mendeteksi kerawanan/permasalahan yang akan timbul di wilayah nya sehingga babinsa bisa mengatasinya atau melaporkan ke Komando.(Tim/Penrem081)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *