Ini Pesan Gubernur untuk CJH Jatim

oleh

SURABAYA, Madiunraya.com – Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo berpesan agar para calon jamaah haji (CJH) di Jatim untuk selalu menjaga kesehatan karena panasnya suhu di tanah suci. Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Pakde Karwo saat melepas jamaah dari kelompok terbang I Jatim di asrama haji Sukolilo, Surabaya pada Selasa (9/8/2016).

Pakde Karwo mengingatkan kepada para CJH untuk senantiasa menjaga kesehatan, mengingat suhu di tanah suci mencapai 50 derajat celcius. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), sambung Pakde, telah membekali alat semprot wajah agar digunakan setiap kali mengalami kepanasan dan dehidrasi. “Karena sangat panas sekali, sesuai arahan Kanwil Kemenag alat semprot dibawa dan perbanyak minum air,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur, Mahfudh Shodar menuturkan, kloter pertama diisi oleh Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumenep sebanyak 440 orang dan di dampingi sebanyak 5 petugas haji.

Ia mengungkapkan, jumlah calon haji tahun ini yang akan diterbangkan dari Embarkasi Surabaya sebanyak 28.356 orang. Mereka berasal dari seluruh daerah di Jatim ditambah jemaah asal Bali dan Nusa Tenggara Barat. Rinciannya, sebanyak 27,323 CJH asal Jatim, Provinsi Bali sebanyak 512 CJH dan sebanyak 521 CJH dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk karesidenan Madiun, akan terbang di kloter 14 yang terdiri dari calon haji asal Kabupaten Pacitan berjumlah sebanyak 169 orang. Selain itu juga 177 calon haji asal Ngawi dan 99 calon haji asal Surabaya. (RAPP002)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *