PERINGATI HARI JADI PONOROGO KE 520, PEMKAB GELAR KIRAB BUDAYA

Ponorogo-madiunraya.com
Rangkaian peringatan HUT Ponorogo ke 520 Kabupaten Ponorogo benar-benar meriah. Kali ini adalah kirab budaya yang berlangsung selama 2 hari, kemarin dan hari ini, Ahad (07/08)
Kemarin Kirab Budaya Ponorogo ke IX tersebut diberangkatkan dari depan Paseban Kabupaten Ponorogo Jl. Alun Alun Utara (depan Patung Macan) oleh Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni dan finish di Jalan Suromenggolo atau jalan baru dengan rute 4 km.
Ratusan seniman dan seniwati mengeksplore kreativitas dan insting seni mereka yang terlihat dari meriahnya acara baik seni tari, suara maupun fashion yang dikenakan.
Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan,”Sungguh luar biasa kretivitas seniman-seniman Ponorogo, tinggal meningkatkan kreativitas dan promosi, sehingga Ponorogo akan terkenal selain reyognya juga budayanya, dan diharapkan dari sektor budaya akan menyumbang PAD yang besar untuk pembangunan, utamanya infrastruktur”, ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo Drh. H. Sapto Djamiko, TR, MM, mengatakan,”Atensi dari masyarakat dalam melihat kirab budaya ini sangat luar biasa, semoga mampu menggairahkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan PAD”, ujarnya.
Suasana yang sangat ramai tersebut juga menjadi tugas pertama Kasatlantas Polres Ponorogo yang baru AKP Imam Mustolih, SH, SIK dalam mengatur arus lalu lintas. Menurutnya,”Luar biasa penontonnya mas, ini kami merekayasa jalur lalu lintas, sehingga masyarakat bisa nyaman dan aman”, ujarnya.
Semoga acara bisa berjalan lancar, masyarakat bisa terhibur dan tidak macet, tutupnya. (ag  1  n)