PENYERAPAN ANGGARAN DINAS PENDIDIKAN BARU 9%

oleh

Ponorogo-madiunraya.com

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Bambang Tri Wahono, kemarin.

“Sampai dengan bulan Agustus 2016 ini, atau 1 semester lebih, baru 9% atau 9 miliar yang digunakan dari 30 miliar yang dialokasikan”, ujar Bambang.

BAMBANG TRI WOHONO, KEPALA DPPKAD

Kami belum tahu apa penyebabnya sehingga Dinas Pendidikan masih minim dalam penyerapan anggarannya. Untuk itu kita akan laporkan kepada Sekda dan kita akan koordinasikan untuk kita evaluasi, sambung Bambang.

“Walaupun DAK dana dari pusat, namun semua sudah masuk ke APBD Ponorogo, kami siap mencairkan untuk belanja langsung, ada juga Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan yang masih minim penyerapannya juga”, lanjut Bambang.

Kami tetap optimis sampai akhir tahun nanti, semua anggaran yang telah dialokasikan akan terserap maksimal, tutup Bambang.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat, Juwaini, “Mungkin takut mereka menggunakan dana mas, soalnya kemarin banyak pejabat dinas pendidikan yang dipenjara karena korupsi dana DAK”, ujarnya serius.

Melihat hal tersebut, Bupati Ipong Muchlissoni akan segera mereformasi birokrasinya, sehingga penyerapan anggaran dapat maksimal dan tepat guna. (ag  1  n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *