JAGA TRADISI, BUPATI IPONG MUCHLISSONI BUKA FESTIVAL REYOG MINI XVI DAN HARI JADI PONOROGO KE 520

oleh

Ponorogo-madiunraya.com

Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muclissoni didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo Drh. H. Sapto Djamiko, TR, MM membuka Festival Reog Mini XVI dan Peringatan Hari Jadi Ponorogo Ke 520 bertempat di Panggung Utama Alun-alun Kabupaten Ponorogo Tahun 2016. Kamis Malam (4/8/16)

Bupati Ipong dalam sambutannya mengatakan, ” kita harus bersyukur, karena pada usia yang ke 520 tahun Kabupaten Ponorogo masih terus bisa menjaga tradisi dan budayanya yaitu menyelenggarakan festival reyog mini, jadi kita tidak akan khawatir, seni reyog akan punah, karena kita sudah punya generasi penerus yang terampil dalam menari reyog”, ujarnya.

Ponorogo yang berusia 520 tahun ini haruslah tetap kita cintai, saya berjanji akan memperbaiki seluruh insfratruktur di Kabupaten Ponorogo terutama jalan yang ada di Ponorogo karena seluruhnya dalam kondisi rusak berat, selain itu saya juga akan mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga masyarakat kita semua menjadi lebih baik dari sebelumnya, tegasnya
“Selain seni budaya Reog, Ponorogo mempunyai tempat-tempat wisata yang indah dan mempesona, mari kita bersama mempromosikan dengan harapan banyak wisatawan yang mengunjungi Ponorogo”, lanjut Ipong Muclissoni.

Sementara menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo Drh. H. Sapto Djamiko, TR, MM menyatakan, “Festival Reyog mini tahun ini sangat bergairah, indikasinya jumlah peserta meningkat, terutama dari sanggar seni. Peserta dari sanggar 11 peserta dari tahun lalu yang cuma 6 peserta. Secara keseluruhan peserta juga meningkat, tahun lalu hanya 29 peserta, dan tahun ini sebanyak 32 peserta, harapannya dari sisi kualitas juga meningkat”, ujarnya.

Dari sisi juri, kita menghadirkan juri yang kredibel dan tidak punya kepentingan, ini evaluasi dari tahun lalu yang mana ada keputusan kontroversial, ini yang kita hindari. Kemeriahan festival reyog jangan dinodai dengan kepentingan tertentu, sambung Sapto.

Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan kendang oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muclissoni yang diikuti oleh Pejabat Forpimda Kabupaten Ponorogo dan pesta kembang api selama 15 menit. (ag  1  n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *