INGATKAN PENTINGNYA PEREKAMAN DATA PENDUDUK, DIRJEN KEMENDAGRI TURUN GUNUNG

oleh

Ponorogo-madiunraya.com

Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakhrulloh, turun gunung ke Ponorogo dan memberikan pengertian akan pentingnya rekam data warga, Sasana Praja, kemarin.

Menurut Dirjen, KTP Elektronik sangat membantu lintas bidang, seperti kecelakaan pesawat, kasus kriminal, kasus terorisme. “Tanpa tes DNA, data yang diambil dari sidik jari akan dengan cepat terdeteksi, apakah itu pelaku kejahatan, maupun korban pesawat jatuh”, ujarnya dihadapan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil seluruh Jawa Timur.

Tanpa membawa kartu identitaspun, data pribadi masyarakat tetap melekat, karena sudah dilakukan perekaman secara elektronis, untuk itu mari kita rekam data masyarakat yang belum mempunyai KTP Elektronik, karena sampai saat ini dari 267 juta jiwa penduduk Indonesia, baru 183 juta yang terekam, sambungnya.

“Caranya ya jemput bola, jangan sampai menunggu, karena yang ditunggu mungkin tidak tahu”, lanjut Zudan.

Sementara Bupati Ipong Muchlissoni mengaku bangga, karena Ponorogo dijadikan tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi kelembagaan dan pemanfaatan data kependudukan oleh Kemendagri, “Di Ponorogo tidak banyak yang belum terekam, kurang lebih hanya 40.000 saja, dengan kerja keras saya yakin akan segera teratasi “, ujar Bupati.

Sebagai penyelenggara, Ponorogo memamerkan Industri kecil dan UKM yang ada di Ponorogo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *