Panen Raya Digelar di Sukorejo

Tidak ada komentar 196 views

Ponorogo, Madiunraya.com– Bertempat di Dukuh Ngujung RT 01 RW 04 Desa Gandu Kepuh Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo dilaksanakan Panen Raya Padi bersama Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Pertanian RI Dr. Ir. Sumarjono Gatot Irianto dan TNI sekaligus dalam rangka Sergap (Serap Gabah Petani) di areal persawahan milik Senan dan tanah milik Desa, Minggu(3/7/17).

Turut dalam kegiatan tersebut Tim Sergap Mabesad TNI AD Kolonel Kav Erdy Lumintang. Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kadis Pertanian Kabupaten Ponorogo Ir. H. Harmanto, MMA, Ka Sub Drive Bulog Kabupaten Ponorogo yang diwakili oleh Jaka Santoso, Kasiter Rem/081 Dsj Mayor Inf A. Sudiatna, Ka UPTD Pertanian Bpk Marjono, SP.,MMA, Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo,Muspika Kecamatan Sukorejo, Kades dan Perangkat Desa Gandu Kepuh Kec Sukorejo, PPL Pertanian dan Ketua Gapoktan se Kecamatan Sukorejo serta undangan lainnya. 
Dirjen PSP Dr. Ir. Sumarjono Gatot Irianto dalam sambutannya menyampaikan panen raya Padi sekarang kita harus bergerak dengan cepat agar hasil panen tidak dibeli oleh pedagang lokal sehingga Bulog dapat menyerap Gabah sesuai dengan target yang ditentukan.

Wilayah Ponorogo areal persawahan yang di tanami tanaman Padi termasuk luar biasa, sehingga harapan saya Ponorogo mendapatkan hasil yang luar biasa. Kita bekerja tidak mengenal waktu walaupun suasana menjelang lebaran tetap harus semangat, kapan saja dimana saja yang penting ada kemauan pasti kita dapat tiket. Alsintan sebanyak 50 buah yang sudah didistribusikan ke Ponorogo agar dimaksimalkan, Insyaallah kalau mau minta tambah kita siap nambah maksimal 3 Buah. Diharapkan wilayah Kab Ponorogo hasil pertaniannya dapat dan mampu melampui dari wilayah Kec Ngawi, tegas Sumarjono.

Setelah menyampaikan sambutan Dirjen PSP Kementan Pertanian RI bersama rombongan melaksanakan panen Padi di lahan milik Senan serta pengecekan rendemen/Kadar air Padi panen sawah 32 % dan Gabah dibeli oleh Bulog dengan harga Rp 3.700 per Kg.