2000 masker dibagikan Relawan Afghani Wardhana kepada masyarakat Pacitan

oleh -2078 views

Pacitan – Portal Madiun Raya

Sebanyak 2000 masker dibagikan oleh Relawan Bakal Calon Bupati Pacitan, Afghani Wardhana di Timur Alun-alun Pacitan, Kamis (26/03/2020).

loading...

Masyarakat pengendara motor yang melewati rute tersebut distop dan diberikan masker yang sudah disemprot disinfektan.

Menurut Ninik Sulistyaningsih, yang merupakan Isteri Afghani Wardhana, 2000 masker itu didatangkan langsung dari Surabaya dan sudah disemprot dengan disinfektan. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami bersama dengan relawan Afghani untuk ikut mencegah persebaran virus Corona di Kabupaten Pacitan,” Ucap anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat periode 2014-2019 itu.

Lebih lanjut Ninik juga menjelaskan dengan penggunaak masker akan ikut menghentikan persebaran virus yang saat ini belum ada obatnya itu. “Untuk menghentikan virus itu lebih baik tetap tinggal di rumah, namun bagi yang harus beraktivitas diluar rumah harus tetap menggunakan Alat Pelindung Diri yang aman dan sehat, masker juga harus disemprot dengan disinfektan,” Lanjut Ninik.

Selain penggunaan APD yang komplit, kata Ninik, kondisi kesehatan harus selalu prima. “Untuk itu, kami atas nama Tim dan Relawan Afghani Wardhana mengharapkan agar masyarakat Pacitan selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan usahakan untuk tetap tinggal dirumah, apabila terpaksa beraktivitas di luar rumah harus menggunakan APD yang komplit dan menjaga jarak atau social distancing.” Pungkas Ninik Sulistyaningsih.

Sementara menurut salah seorang pengendara, Ujang, dirinya berterima kasih atas pemberian masker tersebut. “Semoga dengan pemberian masker ini akan membuat masyarakat Pacitan terjaga dari bahaya Virus Corona.” Ucapnya. (Adv/ Red)

Tinggalkan Balasan