SMAN 1 Ponorogo Mulai Terapkan Lima Hari Jam Pelajaran

oleh
Yahudi Waka SMAN 1 Po
Yahudi Waka SMAN 1 Po

PONOROGO, Madiunraya.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ponorogo telah memulai program pemerintah lima hari jam pelajaran pada pekan kedua bulan September pekan lalu.

Wakil Kepala Sekolah Bidnag Kurikulum SMA 1 Ponorogo, Yahudi M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/09), mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan 5 hari kerja sesuai Permendikbud no 87 tahun 2017.

“Seluruh siswa menyambut baik 5 hari kerja ini, sehingga setiap hari jam pelajaran dimulai pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 15.00, dilanjutkan dengan ekstra kurikuler, sehingga hari Sabtu benar benar libur,”katanya kepada Madiunraya.com.




Berdasarkan pantauan Madiunraya.com pada Sabtu lalu, sekolah unggulan tersebut nampak sepi, hanya beberapa siswa saja yang beraktivitas latihan upacara.

Yahudi mengatakan bahwa selain arahan dari dirjen pendidikan menengah Kemendikbud, SMAN 1 Ponorogo yang menjadi sekolah rujukan di Ponorogo, ada beberapa manfaat dari lima hari kerja yang kami terapkan tersebut, diantaranya ada waktu yang cukup dengan keluarga.

“Hari Sabtu juga dapat kita manfaatkan untuk mengunjungi tempat wisata sehingga membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan PAD,”kata pria yang mengajar mata pelajaran Kimia tersebut.

Sebagai informasi, di Ponorogo, baru SMAN 1 Ponorogo dan SMA Muhammadiyah yang menerapkan 5 hari kerja

“Harapan kami akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik, wali murid juga memberikan dukungan bagi kami,”tutupnya. (GIN/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *