Arumi Bachsin Sebut Wanita Berperan Penting Cegah Korupsi

Arumi Bachsin saat lokakarya. (Foto: Humas Setda Trenggalek)

TRENGGALEK, Madiunraya.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Arumi Bachsin pada Kamis (7/9/2017) di Gedung Bhawarasa  Trenggalek mengatakan bahwa sosok wanita memiliki peranan penting dalam pencegahan korupsi, terutama di lingkup keluarga.

Dia mengatakan bahwa sosok wanita atau Ibu dalam sebuah keluarga sudah sepatutnya bisa menjadi perisai anggota keluarganya berperilaku negatif seperti halnya menghindarkan dari sang suami melakukan korupsi.

“Namun juga sebaliknya gaya hidup maupun perilaku yang buruk dari seorang wanita atau ibu, justru malah mendorong kelurga atau suaminya melakukan tindakan menyimpang atau korupsi,”katanya  saat memberikan sambutan dalam lokakarya Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Karang Taruna dan Lembaga Kemasyarakatan untuk Pencegahan Korupsi dalam Pembangunan Desa, dikutip dari laman Humas Setda Trenggalek.




Arumi mengatakan bahwa saat ini korupsi itu tidak hanya mengincar para pejabat saja, namun sekarang ini juga mengincar keluarganya.”Saat ini siapapun pejabat, meskipun tidak pada jabatan tinggi bila ada kesempatan bisa berpeluang melakukan korupsi, baik dilingkup Pemerintah maupun juga swasta. Hal ini terjadi, karena korupsi ini sudah seperti virus yang siap menjangkit siapapun yang sangat mudah untuk merajalela,” katanya lagi.

Dia menghimbau kepada para wanita atau para ibu untuk ikut menjaga keluarganya dari hal-hal yang buruk. “Saat ini Kompak memfirmulasikan suatu gerakan yang cukup efektif, karena kembali menyelamatkan ancaman ini ke dasarnya, yaitu keluarga. Dengan kualitas keluarga bagus tentunya akan membawa kualitas baik terhadap anggota keluarga lainnya. Wanita bisa menjadi pelindung dan menghindarkan anggota keluarga dari perilaku menyimpang tersebut,”pungkasnya.

Kegiatan ini adalah hasil kerjasama Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) dengan Dinas Sosial dan P3A. (MR01/Humas)