Peringatan HUT RI di Desa Joresan Mlarak Berlangsung Meriah

PONOROGO, Madiunraya.com – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 di Desa Joresan, Kecamatan Mlarak berlangsung meriah. Antusiasme warga desa yang dipimpin Agus tersebut sangat luar biasa, apalagi saat menghadirkan artis dangdut Jawa Timur,  Nella Kharisma, terlihat kerja sama dan koordinasi dengan aparat keamanan sangat baik, sehingga acara berjalan dengan lancar.

Menurut Kades Agus, pemuda di desanya sangat kompak, bahkan dengan dana yang minim, mereka mampu menghadirkan artis dangdut top Jawa Timur, yaitu Nella Kharisma. “Luar biasa sekali karang taruna disini, kami dari Pemerintah Desa juga mendukung dan membantu all out,”ujar Agus.

Selain itu, kami juga menghadirkan pentas seni reyog, gajah gajahan, dan jaranan thek, alhamdulillah penontonya membludak, sambung Agus.

“Harapan kami, dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini mampu meningkatkan nasionalisme warga Desa Joresan sehingga bersama sama dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dalam mendukung pembangunan desa,”pungkas Agus.




Sementara menurut Eko, salah seorang pemuda setempat, para pemuda yang terhimpun dalam wadah Karang Taruna mempersiapkan seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke 72 ini dengan matang sehingga acara berjalan lancar.

“Kami juga berkoordinasi dengan semua elemen untuk mensukseskan semua acara, kami berharap tahun depan lebih heboh lagi”,ujar Eko.

Menurut salah seorang penonton, Wahyu dari Kecamatan Sambit, yang datang bersama anaknya mengaku sangat terhibur dengan kegiatan di Desa Joresan. “Meskipun di desa kami juga ada peringatan kemerdekaan, kami datang ke Desa Joresan, karena ada Nella Kharisma,”ujanya. (adv/gin)