WABUP SERAHKAN SK REMISI KEPADA 30 NAPI

oleh


Ponorogo, Madiunraya.com
Wakil Bupati Ponorogo, Dr Drs H. Sudjarno, MM memimpin upacara pemberian remisi kepada 30 orang Narapidana yang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Ponorogo, Kamis (17/08) di Halaman Rutan Ponorogo.
Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Ponorogo, Karutan Hendro Susilo Nugroho beserta jajarannya dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik tahanan maupun narapidana yang berjumlah total 195 orang.
Dalam amanatnya, Wabup Sudjarno yang membacakan sambutan Menkumham Yasonna Laoly menyampaikan kepada seluruh Napi yang memperoleh remisi untuk bersyukur dan tetap bersabar dalam menjalani sisa hukumannya. “Kepada WBP yang belum memperoleh remisi untuk tetap bersabar dan terus berbuat baik, karena syarat pengurangan hukuman atau remisi adalah telah menjalani hukuman yang telah ditetapkan dan berbuat baik selama menjalani hukuman kurungan”, ujar Wabup Sudjarno.
Usai memimpin upacara, Wabu Sudjarno didampingi Forkopimda melihat hasil kerajinan karya WBP Rutan Ponorogo.
Sementara Kepala Rutan Ponorogo, Hendro Susilo Nugroho juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengusulkan remisi bagi Napi yang telah memenuhi syarat. “Karena remisi merupakan hak setiap WBP yang telah memenuhi syarat dan sesuai dengan petunjuk serta pedoman yang berlaku”, ujar Hendro.
Namun selama belum mendapat remisi, para WBP terus kita ajak untuk kreatif dalam kehidupan sehari-hari, seperti pelatihan pertanian, peternakan, perkebunan, pertukangan, perbengkelan dan lain sebagainya, sehingga mereka tidak jenuh dalam menjalani hukuman, sambung Hendro.
“Selain itu juga memberikan bekal kepada mereka saat mereka usai atau keluar dari Rutan ini dengan harapan tidak kembali lagi karena telah kami ajarkan untuk mandiri dan memiliki keahlian serta ketrampilan sesuai dengan kemampuan dan minat mereka”, pungkas Hendro. (GIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *