Bulog Ponorogo Kembangkan Teknologi Informasi Permudah Layani Masyarakat

Wakil Kepala Divisi Regional Badan Urusan Logistik Ponorogo Eko Nugroho

PONOROGO, Madiunraya.com – Wakil Kepala Divisi Regional Badan Urusan Logistik Ponorogo Eko Nugroho mengatakan jajarannya akan menggunakan teknologi informasi guna membantu aktivitas Bulog dalam melayani masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Eko saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (15/08).

Menurut Eko, dengan IT akan ada banyak hal yang dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat. “Selain itu, penggunaan IT dapat menutup hole atau celah kekurangan dari berbagai hal,”katanya kepada Madiunraya.com.




Untuk itu, dia tengah IT merancang aplikasi berbasis IT untuk membantu aktivitas Bulog, seperti pembelian, penjualan, penyimpanan, penyaluran termasuk didalamnya penyaluran beras sejahter (rastra) dan kegiatan yang lain, sambung pria asli Jakarta tersebut.

“Kegiatan Bulog sangat dinamis dan sering kita menemukan kejadian yang berbeda dari SOP serta tupoksinya, sehingga apabila kita tidak dibantu dengan IT akan timbul banyak celah yang menjadi kekurangan kita,”imbuhnya.

“Yang terpenting adalan bagaimana kita melayani masyarakat dengan sebaik mungkin dengan menghadirkan negara sedekat mungkin dengan mereka,”demikian Eko. (GIN/MR01)