Kehabisan BBM, Pesawat Husky Mendarat Darurat di Persawahan Warga

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Warga di Dukuh Kalangan (Bengkok) Desa Ringinputih Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dihebohkan dengan adanya pesawat yang mendarat darurat diarea persawahan setempat, Minggu (13/8/2017) siang.

Pesawat jenis AVIAT Husky warna merah putih itu mendarat darurat di area persawahan. Pilot pesawat, Sukandar mengatakan, jika pesawat yang dikemudikannya itu terpaksa mendarat daerurat lantaran kehabisan bahan bakar.“Saya sudah biasa menerbangkan ini. Tapi ini kena apesnya. Karena kehabisan bahan bakar,” kata pilot pesawat, Sukandar, warga Jalan Melati, Bekasi, Minggu (13/8/2017).




Menurutnya, ia berangkat dari Pondok Cabai Jakarta menuju Pacitan, sekira pukul 07.00 WIB. Dia bersama temannya Joko Hardono, hendak jalan-jalan ke Pacitan.“Sebenarnya sudah sampai Pacitan. Tapi tidak ketemu tempat mendaratnya. Sehingga memutuskan balik. Namun begitu sampai sini kehabisan bahan bakar,” imbuhnya.

Sukandar menuturkan, biasanya pesawat AVIAT Husky yang digunakannya ini mampu terbang selama 14 jam di udara. Sedangkan hari ini baru terbang selama 4 jam. Namun ternyata, bahan bakar pesawat keburu habis. Satu unit pesawat rusak ringan posisi masih berada diareal persawahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *