Gardu Induk Kediri Alami Gangguan, Listrik di Jatim Selatan Padam

PACITAN, Madiunraya.com – Mayoritas warga di Jawa Timur bagian selatan mengalami pemadaman listrik pada Kamis (10/8/2017) pagi.

Hal itu dikarenakan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 Kilovolt (Kv) Kediri mengalami gangguan di sistem Interbus Transformer (IBT) 500/150 Kv.

Manager PT PLN Distribusi Jawa Timur Area Ponorogo Rayon Pacitan, Adhib Ardiansyah N dalam keterangannya di grup percakapan Whatsapp, Kamis mengatakan bahwa seluruh Jatim selatan mengalami listrik padam karena gangguan tersebut.




“Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, informasi awal jaringan GITETdi daerah kediri ada gangguan, sehingga menyebabkan seluruh Pacitan padam, info selanjutnya mohon ditunggu, doanya semoga cepat teratasi,”katanya.

Menurut informasi yang dihimpun, daerah yang mengalami listrik padam pada Kamis pagi, sejak pukul 06.30 WIB adalah Kabupaten Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Madiun, Kediri, Tulungagung, Ngawi dan Nganjuk.

Belum diketahui secara pasti penyebab gangguan di GITET 500 Kv Kediri tersebut. Hingga berita ini diturunkan, listrik di mayoritas wilayah tersebut masih padam.