Pria Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Gubuk Diesel Sawah

PONOROGO, Madiunraya.com – Warga Dukuh Joresan, Desa Joresan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo dikejutkan penemuan mayat seorang pria lanjut usia yang ditemukan gantung diri di gubuk diesel sawah milik Tubari, warga RT/RW 02/II, Joresan III Desa Joresan Kecamatan Mlarak pada Minggu (6/8/2017) sekitar pukul 18.15 WIB.

Informasi yang dihimpun Madiunraya.com dari Agus Supriyanto (36) Kepala Desa Joresan mengataan bahwa pria yang ditemukan tewas gantung diri di gubuk sawah tersebut adalah Somat (65) yang merupakan warganya di RT 02/II Dukuh Joresan, Desa Joresan, Kecamatan Mlarak.

Menurut Agus, awal ditemukannya mayat Somat diawali saat Somat berangkat ke sawah miliknya yang berada di Joresan untuk mengairi sawah miliknya pada Minggu siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun, hingga pukul 17.00 wib Somat belum pulang ke rumahnya. Selanjutnya sekira pukul 17.15 wib Saksi Imam Sahri yang juga anak Somat berusaha mencari di sawah miliknya.

“Saat tiba di sawah Saksi Imam Sahri melihat sepeda pancal milik Korban berada di dekat gubuk diesel yang berada di tengah sawah, milik Tubari. Kemudian Saksi masuk ke dalam gubuk tersebut, bermaksud untuk mencari apakah Korban berada di dalam,”katanya.




Saat itu, katanaya kemudian Saksi melihat bahwa Somat sudah meninggal dalam keadan gantung diri dengan menggunakan seutas tali berwarna hijau yang diikatkan di bawah kayu blandar. “Melihat hal tersebut kemudian Saksi segera pulang dan memberitahukan kejadian ini kepada Kepala Desa Joresan, dan dilanjutkan melapor ke Polsek Mlarak,”ujarnya.

Saat diidentifikasi oleh petugas kesehatan Puskesmas Mlarak dan petugas Polsek Mlarak, mayat “Kemudian pada kemaluan mengeluarkan air mani, pada dubur mengeluarkan kotoran, lidah digigit dan pada leher ada luka jeratan tali,”ujarnya.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan dari petugas Polsek Mlarak dan petugas kesehatan Puskesmas Mlarak, tidak ada unsur unsur penganiayaan atau pembunuhan, murni gantung diri.

“Keluarga menerima dengan ikhlas dari hasil pemeriksaan tersebut dan meminta agar kejadian tersebut untuk di proses secara hukum, diduga Somat sedang ada masalah dengan keluarga, sehingga kemudian memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya dengan jalan gantung diri. Dan pihak keluarga sanggup akan membuat surat pernyataan tidak menuntut,”pungkasnya. (GIN/MR01)