Bus Sugeng Rahayu Berpenumpang 30 Orang Hangus Terbakar

Bus Sugeng Rahayu terbakar. (Foto: Yahya/Madiunraya.com)

MADIUN, Madiunraya.com – Bus Sugeng Rahayu yang tengah menempuh perjalanan dari Surabaya ke DI Yogyakarta hangus terbakar di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Sabtu (5/8/2017) malam sekitar pukul 21.43 WIB.

Bus Sugeng Rahayu dengan Nopol W 7225 UZ tersebut dikemudikan Agus Riyanto (38) warga Jalan Panglima sudirman V Kelurahan Mangundikaran Nganjuk.

Laka lantas itu terjadi lantaran bus antarkota antarprovinsi (AKAP) tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas dengan tiga sepeda motor dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Madiun, Evon Fitrianto, Minggu (6/8/2017) mengatakan bahwa kronologi kejadian tersebut terjadi awalnya akibat adanya kecelakaan dua sepeda motor dari arah barat.




“Dan dari arah timur datang bus Sugeng Rahayu, karena jarak yang sudah dekat dan posisi bus mendahului kendaraan lain sopir bus tersebut tidak dapat menghindar sehingga menabrak sepeda motor tersebut.Bus Sugeng Rahayu langsung terbakar dilokasi kejadian,”katanya.

Besarnya kobaran api membuat awak bus beserta 30 penumpang tak sempat menyelamatkan barang bawaan. Terutama yang tersimpan di bagian bagasi bus bernopol W 7225 UZ tersebut.

“Penumpang bus yang berjumlah sekitar 30 orang dan crew bus sudah keluar dari bus dan dalam keadaan selamat. Sedangkan untuk pengemudi sepeda mtor sampai saat ini belum diketahui dan dimungkinkan masih berada dibawah bodi bus,”ujarnya.

Aparat kepolisian beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun terus melakukan pemadaman. Hingga pukul 22.45, belum semua api dapat dipadamkan. (GIN/MR01)