Tahun Depan, 115 Penyuluh KB Ponorogo Jadi Pegawai BKKBN

oleh
Diono Suwito Penyuluh KB Ponorogo

PONOROGO, Madiunraya.com – Sebanyak 155 petugas penyuluh Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Ponorogo akan menjadi pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) per 1 Januari 2018 mendatang.

Menurut salah satu penyuluh KB, Diono Suwito, di sela peringatan Hari Keluarga Nasional ke 24 di Ponorogo dalam keterangannya kepada Madiunraya.com, Rabu (26/7/2017) kemarin mengatakan bahwa tahun depan dia dan rekan rekannya sebanyak 114 orang yang bertugas sebagai penyuluh KB di Ponorogo akan menjadi pegawai BKKBN pusat.

“Kita akan mendapat fasilitas tunjangan, renumerasi dari BKKBN pusat yang semuanya ditransfer melalui bank,”katanya.

Dalam tugasnya di lapangan, Diono mengatakan bahwa pelaporan sesuai dengan juknis yang diberikan langsung ke BKKBN pusat yang sifatnya elektronis, sehingga tidak memerlukan alat tulis atau papperless.




Dikatakan Diono, kebijakan tersebut berlaku juga untuk 2.207 penyuluh lapangan KB di seluruh Jawa Timur dan namanya menjadi petugas Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Namun hal tersebut hanya berlaku untuk petugas penyuluh KB saja, untuk Kepala Dinas beserta jajarannya tetap menjadi bagian pemerintah daerah setempat,”pungkasnya. (MR01/YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *