Soekarwo: Pertumbuhan Penduduk di Jatim Sangat Kecil

Soekarwo saat peringatan hari keluarga nasional di Ponorogo.

PONOROGO, Madiunraya.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan bahwa tingkat pertumbuhan penduduk di Jawa Timur sangat kecil, yakni hanya 0,61%.

“Tingkat pertumbuhan penduduk di Jawa Timur sangat kecil, yaitu, 0,61 %, selama setahun kemarin tidak ada 1 juta penduduk baru di Jawa Timur, dengan angka IPP 1,9,”katanya saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke 24 tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan di Panggung utama alun alun Kabupaten Ponorogo.

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini mengatakan bahwa dirinya ingin menyukseskan lagi program KB dengan keteladanan para pemimpin di levelnya masing masing,.




“Karena dengan menekan pertumbuhan dan memaksimalkan pemberdayaan penduduk yang ada akan meningkatkan perekonomian daerah dan nasional,”tukasnya.

Menurut Pakde Karwo, pembangunan yang sangat penting adalah pembangunan SDM yang berkualits dan berkarakter.

“Untuk itu tema peringatan Harganas ini sangat tepat yang menggabungkan antara pendidikan keluarga dengan pendidikan kharakter, salah satu cara yang efektif adalah dengan terus mendorong tumbuhnya akseptor KB yang memiliki rencana yang matang dalam mengorganisir keluarganya, selamat hari keluarga nasional dan terus gelorakan KB dimanapun,”pungkasnya.

Selain Gubernur, dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Nina Sukarwo, Forkopimda Jawa Timur, Forkopimda Ponorogo, Danrem 081 dan ribuan insan KB seluruh Jawa Timur. (MR01/YAH)