PSHT Dukung Didik Mukrianto Maju di Pilgub Jatim 2018

oleh

SURABAYA, Madiunraya.com – Sesepuh Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Jawa Timur mendukung salah satu pengurus PSHT pusat Didik Mukrianto yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

“Warga PSHT di Jatim sudah mengetahui kiprahnya. Tokoh muda tapi pengalamannya luas,” kata Sesepuh PSHT Jatim Wahyu Subakdino di Surabaya, Rabu (19/7/2017).

Menurut dia, seiring kesibukannya sebagai anggota DPR RI, Didik sering memberikan motivasi kepada warga PSHT di Jatim.

Tentunya hal ini menjadi modal bagi Didik untuk maju Pilkada Jatim.“Di dunia pencak silat dan olah raga, nama Didik cukup dikenal,” kata Wahyu yang juga salah satu pengurus PSHT pusat.

Selain itu, lanjut dia, Didik tidak pernah melepaskan konstituennya khususnya dari kalangan pemuda dan tokoh masyarakat.“Saya menyaksikan sendiri, ia peduli dengan konstituennya. Saya mendukung tokoh muda ini maju Pilkada Jatim,” katanya.




Saat ditanya berapa massa dari PSHT Jatim, Wahyu mengatakan warga PSHT di Jatim diperkirakan ada sekitar 2-3 juta orang.“Di Bojonegoro saja sekitar 40 ribu orang, di Lamongan dan Tuban sekitar 150 ribu orang. Itu belum daerah-daerah lain,” ujarnya.

Dukungan sebelumnya juga diberikan Karang Taruna Jawa Timur dan Kota Surabaya. Ketua Karang Taruna Jatim Agus Maimun mengatakan dengan senang hati jika Didik maju di Pilkada Jatim.“Ini menunjukkan Jatim tidak kurang tokoh muda. Pilkada Jatim harus disuguhi banyak alternatif,” katanya.

Menurut dia, dari segi kepemimpinan Didik Mukrianto sudah teruji karena selain menjadi Ketua Karang Taruna Nasional juga sudah dua periode ini menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat. Saat ini Didik Mukrianto menjabat Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI.

“Saya kira banyak diterima anak-anak muda karang taruna di Jatim. Orangnya menonjol dan humble (rendah diri). Pada prinsipnya, ia punya jiwa kepemimpinan,” ujarnya.

Didik Mukrianto atau biasa dipanggil Cak Didik merupakan kelahiran Magetan, Jatim pada 21 Juni 1974.

Selama ini Didik diketahui aktif dalam berorganisasi, di antaranya Ketua Senat Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta 2004-2005, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Senat Universitas Trisakti 2004-2005, Ketua Bidang OKK GARANSI 2004-2009, Sekretari Bidang Hublu DPP Partai Demokrat 2004-2009, Sekjend GARANSI 2009-2014, Ketua Panitia Kongres II Partai Demokrat 2010.

Selain itu sebagai Sekjend Ikatan Alumni Universitas Trisakti 2010-2014, Wakil Ketua Umum II Pengurus Karang Taruna Nasional 2010-2015, Ketua DPP Partai Demokrat 2010-2015 dan Anggota DPR RI/Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI 2014 hingga sekarang.

Selain itu, Didik juga dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan juga Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. (MR01/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *