JELANG ROMADHON, RATUSAN WARGA BINAAN RUTAN PONOROGO MENDAPAT PENGARAHAN

oleh


Ponorogo-MADIUNRAYA
Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIb Ponorogo mendapat pengarahan dari Kepala Rutan Ponorogo, Hendro Susilo Nugroho di halaman rutan usai senam bersama, Jum’at (26/05).
Menurut Hendro, pihaknya memberikan pengarahan sebagai bentuk interpersonal dan tatap muka langsung dengan warga binaan di lembaga yang dipimpinnya tersebut.
“Kita mendengar langsung keluhan mereka, kecuali masalah pribadi dan keluarganya akan kita upayakan untuk dipenuhi”, ujar Hendro.
Apalagi memasuki bulan suci Romadhon 1438 H, kita berikan pengarahan kepada mereka untuk memanfaatkan momen di bulan suci ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT dengan tekun dalam menjalankan ibadah yang telah dianjurkan, sambung pria asal Pacitan ini.
“Selain itu, diharapkan bagi warga binaan untuk menjaga kesehatan supaya dapat menjalankan ibadah secara maksimal”,lanjut Hendro.
Untuk ibadah kita membagi 2 blok penghuni rutan Ponorogo ini untuk bergantian mengikuti sholat Tarawih berjamaah di Masjid Rutan, karena kapasitas masjid hanya 160 jamaah, sedangkan penghuni rutan sebanyak 187 orang, jelas Hendro.
“Sedangkan yang melaksanakan tadarus kita natasi 10 orang, untuk penghuni yang lain bisa tadarusan di sel nya masing-masing”,tukas Hendro.
Menanggapi kaburnya penghuni rutan di Palembang dan Riau, pihaknya diminta selalu waspada. “Kita tidak ingin kejadian napi kabur di Riau dan Palembang terjadi disini, untuk itu kita stanby terus 24 jam di UPT, namun selain pengamanan yang maksimal, pelayanan maksimal terhadap para napi juga mempunyai peran yang sangat besar. Untuk itu, kita berikan pelayanan yang terbaik yang kita bisa dan tentunya tidak melanggar peraturan yang berlaku”, pungkas Hendro. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *