WABUP NGAWI PIMPIN UPACARA HARKITNAS 2017

oleh


Ngawi-MADIUNRAYA.COM, – Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, S.T, M.H pimpin peringatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2017 di Pendopo Wedya Graha Ngawi. Senin (22/05/17).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 0805/09 Kendal Kapten Arh Sarji dan sebagai Perwira Upacara Pa Sandi Kodim 0805 Ngawi Letda Inf Ma’ruf Wahyudi.

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, S.T, M.H dalam amanatnya menyampaikan bahwa salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangsaan nasional dimulai.

Wakil Bupati menambahkan bahwa perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soediro Hoesodo dan Dokter Soetomo tersebut kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Soempah Pemoeda, dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 1 Agustus 1945.

”Saudara-saudara sebangsa dan se Tanah Air, sejak diproklamirkannya kemerdekaan, kita bangsa Indonesia telah berjanji dan berketepatan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun,” pungkas Wakil Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarannya Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, S.T., M.H, Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko, SH, M.Si, Wakapolres Ngawi Kompol Suhono, S.H., M.Hum, Pasi log Kodim 0805 Ngawi Kapten Inf Suhariyanto, Danyon Armed 12/K Letkol Arm Wahyu Jatmiko, Plt. Sekda Kab. Ngawi Drs. M. Sodiq Triwidiyanto, M.Si, Perwakilan Kejari Kab. Ngawi Wisnu, SH, seluruh SKPD Kab. Ngawi serta seluruh Camat Kab. Ngawi. (gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *