Bupati Indartato Berharap Semangat Kebangkitan Nasional tak Pernah Memudar

oleh


PACITAN – madiunraya.com
Bupati Pacitan Drs H Indartato MM berharap kepada seluruh elemen bangsa, khususnya masyarakat Pacitan untuk selalu memiliki semangat kebangkita nasional yang tidak pernah memudar. Hal tersebut disampaikan Indartato saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109 Senin (22/5/2017) di halaman Pendopo Pacitan.

“Semangat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari – hari ini, padahal semangat yang sudah tercetus sejak 109 tahun yang lalu dengan berdirinya Budi Utomo namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagi bangsa,”kata Indartato yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Lebih lanjut, Indartato mengungkapkan bahwa terinspirasi dari semangat kebangkitan nasional, Pemerintah saat ini tengah mempercepat pemerataan pembangunan, salah satunya adalah membangun daerah pinggiran dengan memperkuat desa, sebagai bagian dari program Nawacita pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan pada semua bidang pembangunan, bukan berarti sebelumnya kita abaikan terhadap aspek ini, aspek pemerataan mendapat porsi yang paling tinggi yaitu dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat desa-desa,”ujarnya.

Dia mengatakan bahwa momentum kebangkitan nasional maka tema pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasiaonal yang menjadi tema pada peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2017.

“Ini adalah pesan yang tepat dan seyogianya tidak hanya tertanam di dalam hati namun segera diwujudkan melalui strategi kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa,”tukasnya.

Dalam kesempatan upacara tersebut, bertindak sebagai Pemimpin Upacara adalah Kapten Infanteri Agus Setyawan dan Komandan Upacara Kapten Infanteri Dadut S dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0801 Pacitan.

Adapun dalam upacara Harkitnas yang diikuti 200 peserta tersebut, terdiri dari Kodim 0801/Pacitan, jajaran Polres Pacitan, jajaran Satpol PP, Korpri, organisasi pemuda, pelajar dan Pramuka.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P, Sekda Suko Wiyono, Ketua DPRD Ronny Wahyono, Kalandri Dwiyanto, Kepala Kemenag Nurul Huda, pimpinan TNI-POLRI serta tokokh agama dan tokoh masyarakat di Pacitan.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *