Anggota DPR RI Prihatin Masih Minimnya Fasilitas Pendidikan Di Daerah


Magetan-www.madiunraya.com

Kedatangan anggota Komisi VI DPR RI, Sartono di Pondok Pesantren As Surur Desa Sobontoro Kecamatan Karas kabupaten Magetan disambut antusias segenap wali murid dan jajaran pengurus Ponpes As Surur. Kehadiran Sartono ini merupakan rangkaian kegiatan masa Reses, setelah sebelumnya dilakukan di kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut, Sartono menyerahkan bantuan PKBL kepada Ponpes As Surur Magetan, berupa seperangkat meubeller untuk peningkatan fasilitas sarana pendidikan di lembaga yang dipimpin oleh Kyai Muhtarom Dimyati.

Dalam sambutanya Sartono menyampaikan Ponpes As Surur merupakan Lembaga pendidikan Islam yang mencetak generasi bangsa berilmu beramal dan bertaqwa, oleh karenaya dalam membentuk insan berkarakter perlu sekali sarana pendukung seperti ketersedianya sarana dan prasarana pendidikan yang layak dan memadahi, Dan sebagai bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat di DPR RI Komisi VI maka dengan program harmonisasi antara Komisi VI dan BUMN melalui Bantuan PKBL ini, ” terangnya

Hal yang sama juga dilakukan di kunjungan di Yayasan Nurul Huda Desa Sidowayah Kecamatan Panekan. Dalam kesempatan itu Sartono menyatakan keprihatinanya terhadap sarana gedung yayasan yang perlu sentuhan rehab agar terlihat kuat dan layak sebagai tempat mengenyam pendidikan anak anak terutama anak usia dini dan tingkat madrasah ibtidaiyah.

Sebagai bentuk kepedulian dan prihatinya Sartono menyempatka diri meninjau lokasi gedung madrasah yang rencananya akan di renovasi.

Menurut Suyatno sebagai ketua Yayasan Nurul huda, keberadaan lembaga yang dipimpinya sangat di minati masyarakat Desa Sidowayah, hal ini terlihat dengan banyaknya siswa yang belajar di lembaga pendidikan swasta yang dikelolanya.

Oleh karenanya Suyatno berharap bantuan dari berbagai pihak, termasuk Sartono sebagai Anggota DPR RI untuk mewujudkan sarana lembaga pendidikan yang layak dan memadai, “ Kami sangat berharap kehadiran bapak Sartono yang merupakan kebanggaan bagi kami, kedepan bisa membantu mewujudkan harapan dan cita-cita lembaga ini lebih baik dan berkembang maju,” harap Suyatno.

Usai agenda kunjungan di desa Sidowayah, Sartono bergerak menuju Gedung Raudatul Athfal (RA) Al HIKMAH di Desa Banjarejo Kecamatan Panekan. Kegiatan kunjungan Sartono dimulai dengan sholat Duhur berjamaah di masjid setempat bersama jamaah masjid dan warga desa Banjarejo. Dalam rangkaian agenda di titik terakhir untuk kegiatan reses di Kabupaten Magetan ini dikemas dalam bentuk pemberian santunan anak – anak yatim piatu di desa Banjarejo Panekan.

“ Kehadiran saya disini bertemu dengan panjenengan sedoyo tidak hanya sekedar kewajiban menjalankan amanah konstitusi semata namun lebih dari itu yaitu sebuah kerinduan dan selalu rindu ingin menyapa dan bersilaturahim dengan warga masyarakat desa Banjarejo Panekan khususnya dan masyarakat dapil VII jatim umumnya,” jelasnya. (GIN)