TINGKATKAN KONSUMSIM IKAN, FORIKAN PONOROGO SOSIALISASIKAN GEMARIKAN


Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Untuk terus meningkatkan konsumsi ikan untuk masyarakat terutama generasi muda, Forikan Ponorogo kembali mensosialisasikan Gemarikan di MIN Paju, Kamis (20/04).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Farida MM dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Ketua Forikan Ponorogo, Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ponorogo, Harmanto, Forpimcam Kecamatan Kota, Kepala Desa Paju dan civitas MIN Paju Ponorogo.
Menurut Ketua Panitia, Aida Fitriani, acara tersebut merupakan program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. “Adapun tujuannya adalah untuk memberikan makanan tambahan bagi anak sekolah berupa makanan ikan dan membiasakan makan ikan yang mengandung gizi yang tinggi bagi anak anak sekolah”, ujar Aida.
Dengan makan ikan diharapkan mampu menambah kecerdasan dan kesehatan, pungkas Aida.
Sementara Kepala Dinas Pertanian Ponorogo, Harmanto, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut. “Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur untuk mengunjungi Ponorogo dan menggelar serta mensosialisasikan Gemar Ikan untuk anak sekolah”, ujar Harmanto.



Kedepan kami mengusulkan kepada Pak Heru selaku Kadin Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur melalui Ibu Farida yang hari ini hadir untuk menggelar acara yang lebih besar, seperti makan ikan untuk 3000 orang di alun-alun, kami akan berusaha maksimal dalam mensukseskan kegiatan tersebut, sambung Harmanto.
” Secara umum, walaupun Ponorogo tidak memiliki laut, namun tingkat konsumsi ikan dibanding daerah sekitar paling tinggi, untuk itu potensi yang besar ini harus dimanfaatkan oleh instansi terkait untuk terus mendorong masyarakat Ponorogo untuk selalu mengkonsumsi ikan dengan harapan dapat meningkatkan kecerdasan dan taraf kesehatan masyarakat”,pungkas Harmanto.
Serupa, Ketua Forikan Ponorogo, Sri Wahyuni mengatakan bahwa Forikan Ponorogo akan terus bekerja memasyarakatkan makan ikan. “Untuk itu kita akan mengusulkan tambahan anggaran supaya kegiatan ini bisa terus berlanjut”, ujar Isteri Bupati tersebut.
Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi, Farida juga mengharapkan agar anak-anak senang serta gemar makan ikan untuk meningkatkan kecerdasan dan kesehatannya karena ikan mengandung protein yang sangat tinggi serta mengandung omega 3.
Acara ditutup dengan pemberian hadiah, dan foto bersama. (YAH)