PROGRAM PATUH, POLRES PONOROGO BEDAH RUMAH

Ponorogo-HARIAN BANGSA

Melaksanakan program inovasi Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin yaitu PATUH (Pro aktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis), Polres Ponorogo yang langsung dipimpin oleh Kapolres AKBP AKBP Suryo Sudarmadi melaksanakan bedah rumah di Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (25/04).

Puluhan anggota Polres Ponorogo nampak bahu membahu membuat pondasi yang telah disiapkan untuk membangun satu petak rumah ukuran 5 x 10 meter.

Dalam wawancaranya, AKBP Suryo Sudarmadi menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan program PATUH yang telah dicanangkan oleh Kapolda Jawa Timur. “Hari ini kita melaksanakan program PATUH yaitu dari sisi Humanis, bahwa anggota Polisi itu harus juga dikenal memiliki sifat Humanis disamping sikap yang tegas dalam upaya penegakan hukum”,ujar Kapolres yang baru menjabat 2 bulan tersebut.




Bedah rumah ini kami lakukan dari sedekah anggota kita yang dilakukan setiap hari Jum’at dimana ada yang bersedekah mulai dari 500 perak hingga ratusan ribu dan setelah kita kumpulkan kita melaksanakan bedah rumah bagi warga yang rumahnya tidak layak dan tidak punya mata pencaharian, jelas Kapolres.

“Sudah ada dua rumah yang kita lakukan renovasi dari awal dan kita tidak memiliki target karena dana yang membiayai dari sedekah anggota Polisi dan dikerjakan langsung oleh anggota kita dibantu oleh warga masyarakat, yang jelas kita ingin memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Ponorogo”,lanjut Kapolres Suryo.

Harapannya dengan kegiatan bedah rumah ini dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Ponorogo dalam jangka waktu yang lama, karena kalau memberikan bantuan sembako akan habis dalam beberapa hari, sedangkan rumah akan bertahan samapai beberapa waktu yang akan datang, pungkas Kapolres. (YAH)