PERINGATI HARI KARTINI KE 138, PKK DESA JURUG GELAR SENAM DAN JALAN SANTAI BERSAMA BUPATI

Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Mengenang jasa pahlawan emansipasi wanita, R.A Kartini di depan balai Desa Jurug Kec Soko Ponorogo dilaksanakan senam bersama dan jalan santai dalam rangka memperingati hari Kartini yang ke 138 tanggal 21 April 2017 yang diselenggarakan oleh Ibu-Ibu penggerak PKK dan masyarakat Desa Jurug Sooko Ponorogo, yang diikuti kurang lebih 250 orang, Sabtu(22/4).
Turut dalam kegiatan tersebut Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni bersama ibu Hj Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, KomandanKodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE berserta Ibu TriHardjanti Slamet Sarjianto, Ibu Agus Pramono, Camat Sooko Wasis Santoso, S.Sos, Kades Jurug Danan Prihandoko, SH dan Siswa siswi TKDarmawanita Desa Jurug Sooko serta seluruh Masyarakat Desa Jurug.
Dalam sambutan singkatnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni menyampaikan dengan peringatan HariKartini kita contoh suri tauladan perjuangan mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan sejajar dengan kaum laki-laki.



“Pahlawan emansipasi wanita, RA Kartini, membawa kaum wanita sejajar dengan kaum laki-laki. Sebagai wanita masa kini yang merupakan pahlawan bagi keluarga, para Ibu harus memiliki semangat kerja keras dan tentunya harus disertai dengan jiwa yang sehat, untuk menjadikan jiwa yang sehat diperlukan raga yang sehat dengan rutin berolahraga”, tegas Ibu Sri Wahyuni
Diakhir sambutannya, Sri Wahyuni mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia,peserta dan seluruh masyarakat Desa Jurug kususnya atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat dan senam bersama memperingati Hari Kartini tahun 2017.
Kegiatan diawali dengan senam bersama dan gerak jalan diberangkatkan oleh Bupati Ponorogo Drs H. Ipong Muchlissoni dengan mengambil Route jalan santai melintasi jalan Desa Jurug jarak kurang lebih 3 km.
Sesampai di finish peserta dihibur dengan music elekton dan pengundian doorprice serta penyerahan door price oleh Bupati Ponorogo bagi peserta senam terbaik. (YAH)