MENUJU KELAS II, KANTOR IMIGRASI PONOROGO AKAN TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DAN BANGUN GEDUNG BARU

oleh

Ponorogo-www.madiunraya.com

Tingginya kuantitas pelayanan Kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo membuat institusi di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM tersebut untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo, Najarudin Safaat usai mengikuti sidang paripurna persetujuan pemindahtanganan barang milik daerah di Gedung DPRD Ponorogo, Selasa (11/04).

Menurut Najarudin, kantor Imigrasi Ponorogo setiap harinya hanya mampu melayani 100 pemohon dokumen, padahal animo dari masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri, umroh dan wisata melebihi jumlah tersebut. “Kita membawahi 3 daerah yaitu Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek, namun untuk pemohon paspor yang sekarang bisa dimana saja, kita juga melayani masyarakat dari Magetan, Wonogiri, Madiun yang dengan perhitungannya lebih dekat jika mengurus di Ponorogo”, terang Najarudin.

Untuk itu kita ingin meningkatkan kualitas, dan kuantitas pelayanan dengan meningkatkan kualitas SDM, menambah alat dan tentunya membangun gedung baru yang lebih luas dan lengkap fasilitasnya, sambung Najarudin.




“Hari ini kita mengikuti paripurna yang salah satunya kita diberikan lahan untuk membangun gedung baru seluas 6.000 meter persegi. Secara linier di institusi kami yaitu Kemenkumham, kami sudah mengusulkan pembangunan gedung baru diatas lahan tersebut dengan nominal 43 miliar yang rencananya tahun 2018 mendatang akan dimulai pembangunannya apabila usulan kami diterima, dan kami optimis untuk diterima”,jelas Najarudin.

Rencana kami, dengan dana tersebut akan kita buat bangunan representatif dengan tiga lantai dengan fasilitas dan alat yang lebih lengkap serta ditunjang kemampuan SDM yang mumpuni sehingga kantor Imigrasi Ponorogo akan naik kelas yaitu kelas II yang mampu melayani hingga 200 pemohon dokumen bepergian ke luar negeri, urai Najarudin.

“Harapan kami dengan diberikannya lahan dari Pemkab Ponorogo kepada kami dan semoga anggaran yang kami usulkan dapat disetujui maka akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat dan tentunya dapat melayani masyarakat dengan kuantitas yang lebih banyak”, lanjut pria asal Jakarta tersebut. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *