PEDULI KORBAN LONGSOR, SENIMAN DESA KUPUK GALANG BANTUAN DAN DANA

oleh

Ponorogo-www.madiunraya.com
Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap bencana alam tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran Kecamatan Pulung, para seniman di Desa Kupuk Kecamatan Bungkal menggelar pentas seni untuk menggalang dana dan bantuan di area Sendang Tunggul Wulung Desa Kupuk, Ahad (09/04).
Desa Kupuk yang memiliki 9 grup kesenian dan puluhan seniman yaitu paguyuban karawitan Mahabarata, Reyog Kyai Tunggul Wulung, Reyog mini Putro Lokajaya, karawitan Sekar Tandak, 3 Unit Gajah-gajahan Ki Punjul, Ki Setono dan Nyi Bendinatun, satu unit Unta Al Hidayah dan 1 Jaranan Thek Turonggo Wulung.
Pagelaran seni untuk menggalang dana dan bantuan tersebut dibantu oleh seluruh elemen masyarakat yang ada seperti karang taruna, dan organisasi yang ada di Desa Kupuk.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai sesama warga Ponorogo atas musibah tanah yang menimpa saudara-saudara kami di Dusun Tangkil Desa Banaran dengan memberikan bantuan kepada mereka”,tutur Agus Setyono, S.Pd, Kepala Desa Kupuk di lokasi.



Seluruh grup seni dan para senimannya tampil tanpa ada yang dibayar untuk menggalang dana dan bantuan dari masyarakat yang menyaksikan pagelaran dari pagi hingga sore hari nanti, sambung Agus.
“Untuk pagi ini kita menampilkan seni gajah-gajahan, dan seni unta sedangkan sore hari nanti ada reyog dan jaranan thek yang akan tampil all out untuk menghimpun dana sebanyak mungkin”, jelas Agus.
Harapan kami dengan bantuan yang kami berikan akan memberikan sedikit membantu bagi warga Banaran yang terdampak musibah tanah longsor, semoga mereka diberikan ketabahan dan semangat hidup kembali, sedangkan bagi korban yang meninggal arwahnya dapat diterima di sisi Alloh SWT, pungkas Agus.
Sementara menurut salah satu warga yang memberikan bantuan, Slamet, dirinya memang berniat memberikan sumbangan kepada warga Banaran yang tertimpa longsor. “Alhamdulillah sedikit bantuan dari kami semoga bermanfaat bagi mereka”, ujarnya sambil melihat seni gajah-gajahan yang sedang beraksi. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *