LONGSOR SUSULAN, 1 ALAT BERAT, 5 SEPEDA MOTOR TERTIMBUN

Ponorogo-www.madiunraya.com
Longsor susulan terjadi di lokasi bencana Dusun Tangkil Desa Banaran. Sekira pukul 11.15 relawan yang mencari korban yang tertimbun seminggu lalu dikejutkan dengan longsor susulan di petak A, Ahad (09/04).
Longsoran yang mendadak tersebut membuat panik para relawan dan mereka berhamburan menyelamatkan diri. Akibatnya satu buah alat berat dan 5 sepeda motor milik relawan tertimbun longsoran.

Menurut Sertu Agus, Humas Koramil Siman, longsor susulan tersebut sangat cepat. “Saking cepatnya 2 anjing pelacak dan satu mobil K9 yang mengangkut anjing pelacak terjebak dalam lumpur”, ujar Agus.
Aliran tanah tersebut nampak seperti air yang mengalir dan sangat deras, untuk ini kami mendapat intruksi untuk berhati-hati, sambung Agus.



Sementara Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa tim gabungan relawan telah menemukan seorang korban tewas ke empat yang tertimbun material longsor. “Di duga dia adalah Muklas kamituwo Dusun Tangkil, dia kami beri tugas untuk memantau pergerakan tanah dan mensiagakan penduduk untuk mengungsi bila longsor terjadi, namun naasnya beliau tertimbun bencana tanah longsor tersebut”,jelas Bupati.
Kami akan terus mencari korban yang tertimbun dan segera membangun rumah untuk relokasi penduduk yang selamat serta memberikan fasilitas kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak mereka, pungkas Bupati Ipong. (YAH)