JALIN SINERGITAS, SUBDENPOM V/1-1 KUNJUNGI RUTAN KELAS IIb PONOROGO

Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antar institusi, Kepala Subdenpom V/1-1 Ponorogo Lettu J. Ruriyawan mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II b Ponorogo dan diterima langsung oleh Kepala Rutan, Hendro Susilo Nugroho di ruang kerjanya, Kamis (23/03).
Menurut Lettu J. Ruriyawan, pihaknya senantiasa menjaga sinergisitas antar lembaga sebagai media menjalin komunikasi untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka menjaga kondusifnya wilayah Ponorogo dan sekitarnya. “Secara berkala kita sering bertemu sambil Ngobar atau Ngopi Bareng dengan instansi-instansi yang ada, salah satunya Rutan Ponorogo ini, tujuannya adalah saling berkoordinasi”, jelas Ruriyawan.

Sambil ngopi kita biasa membicarakan isu-isu terkini, termasuk kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi atau istilahnya deteksi dini atau membahas persoalan-persoalan yang ada dengan melihat dari berbagai sudut pandang, kalau kami mengawasi anggota TNI, mungkin dari informasi dari instansi lain kita menemukan persoalan-persoalan yang menyangkut TNI dan sebaliknya. Intinya kita bekerja sama dan saling memberikan informasi yang bermanfaat untuk menunjang peningkatan kinerja kita, sambung Ruriyawan.



“Termasuk kita bekerja sama dalam operasi di lapangan, kemarin kita melakukan operasi baik itu kelengkapan dokumen berlalu lintas, juga razia bersama dengan Polisi di Jalan Juanda. Operasi tersebut kita adakan tiap 3 bulan sekali, jika ada anggota kita yang melanggar kita akan tindak, namun jika masyarakat yang melanggar kita serahkan kepada kepolisian. Alhamdulillah hasil operasi kemarin tidak ada pelanggaran bagi anggota kita, namun ada 6 warga masyarakat yang terjaring karena melanggar lalu lintas dan kita serahkan kepada Polisi”, pungkas Ruriyawan.
Sementara Kepala Rutan Kelas II b Ponorogo, Hendro Susilo Nugroho menyatakan bahwa dirinya menyambut baik kedatangan Kepala Subdenpom V/1-1 Ponorogo tersebut. “Dengan silaturahmi ini diharapkan mampu menumbuhkan sikap kebersamaan antar lebaga negara sehingga dapat bekerja sama secara maksimal dalam mengamankan wilayah Kabupaten Ponorogo”, ujar Hendro.
Beberapa waktu yang lalu kami juga menerima kunjungan Kapolres yang baru, AKBP Suryo Sudarmadi juga dalam rangka berkoordinasi, karena lembaga kami berinteraksi langsung dengan kepolisian. Termasuk dengan Subdenpom V/1-1 Ponorogo, kami juga terus berkoordinasi tentang semua hal terutama keamanan di Rutan Kelas II b Ponorogo ini, lanjut Hendro.
“Dalam kinerja kami, selain berkoordinasi dengan lembaga lain kami juga mendukung program-program pemerintah seperti mendukung saber pungli, kami di Rutan Ponorogo berusaha keras jangan sampai ada pungutan liar di wilayah Rutan Kelas II b Ponorogo ini”, pungkas Kepala Rutan Ponorogo tersebut. (GIN)