Kalahkan Tulungagung, Tim Putra Pacitan Juara Kejurprov Voli

JOMBANG, Madiunraya.com – Tim putra Kabupaten Pacitan sukses mencatatkan sejarah dengan menjuarai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Remaja 2017 yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Merdeka Kabupaten Jombang.

Dalam partai final yang berlangsung Minggu (19/3/2017) kemarin, Pacitan sukses mengalahkan tim dari kabupaten Tulungagung dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, Pacitan berhasil mendapatkan piala Kapolda Jatim. Selain itu, Pacitan bersama Tulungagung berhak  mewakili Jatim di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja U-17 di DI Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesi (PBVSI) Jatim yang juga Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin, dalam sambutan upacara yang dibacakan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto saat pembukaan di GOR Merdeka Jombang mengatakan, Kejurprov untuk pembinaan dan sudah berjalan dengan baik.

“Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Remaja 2017 dijadikan ajang seleksi untuk memperkuat tim POPNAS Jatim berlangsung di Jateng September mendatang, selain itu, kejuaraan ini  juga sebagai ajang seleksi untuk memperkuat tim POPNAS Jatim yang hampir 70 persen atletnya sudah lulus semua,”katanya.




Sehingga, menurut Agung, pengprov PBVSI Jatim menggandeng Dispora Jatim dalam rangka menyeleksi atlet untuk POPNAS 2017 di Jateng, serta persiapan kejurnas usia 17 tahun mendatang. Selain itu, lanjutnya, event ini dalam rangka pembinaan atlet-atlet muda dan sebagai bentuk kontrol terhadap pengkot/pengkab PBVSI di Jawa Timur.

“Mengingat Jatim merupakan salah satu provinsi yang dianggap sukses melakukan pembinaan atlet bola voli, baik nasional maupun internasional yang selalu intensif menggelar kejuaraan, ini terbukti dengan keberhasilan PBVSI Jatim dalam beberapa even, yaitu pada PON XIX di Jabar 2016 lalu, tim putra berhasil meraih juara atau mendapat medali emas dan tim putri mempersembahkan medali perak. Kemudian di PON Remaja, tim putra berhasil meraih medali emas dan tim putri meraih perak,” jelasnya.

Dalam kejurprov Bola Voli tingkat remaja usia 14-17 tahun se- Jawa Timur 2017 yang memperebutkan piala Kapolda Jatim ini, total hadiah yang disediakan oleh panpel sebesar Rp 300 juta. (MR01)