Asyik, Kini Ada Wisata Alam Kedung Lesung di Balong

oleh
Wisata alam Kedung Lesung Ponorogo. (Foto: Pemkab Ponorogo
Wisata alam Kedung Lesung Ponorogo. (Foto: Pemkab Ponorogo

PONOROGO, Madiunraya.com – Selain wisata budaya, Kabupaten Ponorogo juga dianugerahi pesona alam yang sangat elok. Salah satunya adalah Kedung Lesung. Wisata alam yang terletak di perbatasan Desa Pandak dan Desa Bulak, Kecamatan Balong ini baru saja diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Minggu (26/2/2017) lalu.

Wisata alam Kedung Lesung ini adalah sebuah lokasi wisata yang menonjolkan nuansa alam, terletak di bawah bukit Masjid atau lebih di kenal dengan Gunung Teletubies.

Dalam acara peresmian Kedung Lesung sebagai Obyek Wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Ponorogo. Nampak hadir dalam acara tersebut dari Dinas Pariwisata Sapto Jatmiko, Camat Balong dan jajaran Muspika juga Kepala Desa Bulak dan Kepala Desa Pandak.

“Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mewujudkan keberadaan obyek wisata Kedung Lesung dirinya berharap agar tetap terjadi keharmonisan dalam pengelolaan wisata, Sehingga bisa menjaga terjadinya kestabilan pengunjung, kata Kadisbudpora Sapto Jatmiko, dikutip dari laman Pemkab Ponorogo, Minggu (5/3/2017).

Lebih lanjut, Sapto mengatakan bahwa untuk menjaga kestabilan pengunjung diperlukan berbagai hal. Meliputi sarana dan prasarana, baik itu kelompok pengelola,  yang sadar terhadap pentingnya lokasi wisata atau juga terjaminnya fasilitas umum di tempat wisata, baik itu MCK atau yang lain juga promosi.“Promosi bisa melalui medsos atau yang lain,”pungkasnya.

Di katakan demikian karena Puncak Gunung tersebut lebih mirip, dengan kubah Masjid atau berbentuk seperti gundukan di film Teletubies.




Dengan dibukanya wana wisata Kedung Lesung bisa menambah daya tarik para petualang. Kedung Lesung memang tempatnya amat jauh dari Kota Ponorogo. Bila ditempuh dengan Sepeda Motor dengan santai bisa memakan waktu 120 menit perjalanan.

Tapi tentu para pecinta keindahan alami tidak akan kecewa, bila sampai lokasi. Terlebih jalan menuju lokasi sudah beraspal dan yang belum teraspal sudah di rabat dengan semen. Sehingga memudahkan kendaraan menuju lokasi Kedung Lesung.

Memang, jika berkunjung ke Ponorogo, belum lengkap petualangannya bila belum datang ke sebuah bukit di Balong Ponorogo. Yaitu Bukit Masjid atau Bukit Teletubis. Obyek wisata ini menonjolkan gubuk gubuk mini dan pos pantau yang tinggi. Sehingga bila kita naik pada Pos Pantau kita akan bisa menyaksikan biri angkasa dan keindahan awan yang bergerak secara sistematis. Selain di dukung infrastruktur jalan, yang memadai, juga ada beberapa warung yang buka. Sehingga kita bisa lebih nyaman dan tidak repot dengan banyak perbekalan. (MR01)

One thought on “Asyik, Kini Ada Wisata Alam Kedung Lesung di Balong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *