Kembali Diterjang Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Putus Total

Longsor yang terjadi di jalur Ponorogo-Trenggalek. (Foto: Kodim Trenggalek)

TRENGGALEK, Madiunraya.com – Hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten Trenggalek  kembali menyebabkan tanah longsor yang memutuskan ruas jalur nasional yang menghubungkan Trenggalek dengan Ponorogo di Kilometer 15, 16 dan 17, RT/RW 08/III Dusun Pacar Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Minggu (12/2/2017) sore.

Informasi yang dihimpun Madiunraya.com bencana tanah longsor tersebut terjadi dikarenakan pada Minggu sekitar pukul 13.30 WIB diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Akibat hujan deras tersebut, sekitar pukul 15.30 WIB terjadi bencana alam tebing longsor dengan material tanah bercampur lumpur,  batu besar, pohon ingas dan pohon sengon.




Material lonngsor tersebut  mengakibatkan  jalan raya Trenggalek – Ponorogo KM 15, 16 dan 17 tertutup material longsor dengan rincian untuk jalan raya Trenggalek – Ponorogo KM 15 tebing dengan tinggi 15 M, panjang 4 M dan lebar 2 M dgn material batu cadas setengah badan jalan tertutup material longsor.

Longsor yang terjadi di jalur Ponorogo-Trenggalek. (Foto: Kodim Trenggalek)

Kemudian di jalan raya Trenggalek – Ponorogo KM 16 tebing dengan tinggi 40 M, panjang 10 M dan lebar 6 M dengan material tanah, batu dan pohon ingas, arus lalin putus total. Sementara jalan raya Trenggalek – Ponorogo KM 17 terdapat 2 titik berdekatan, yakni titik 1  tebing dengan tinggi 50 M, panjang 15 M dan lebar 6 M dengan material tanah bercampur lumpur. Dan titik 2 tebing dengan tinggi 50 M, panjang 15 M dan lebar 6 M dengan material tanah, batu besar dan pohon sengon buto, arus lalin putus total.

Setelah terjadi peristiwa tersebut, jajaran Babinsa Nglinggis dan anggota Polsek Tugu melaksanakan pengecekan ke lokasi dan koordinasi dgn instansi terkait. Rencananya, pada Senin (13/2/2017) dilaksanakan pembersihan material longsor dgn alat berat loder dari Dinas PU Jatim. (MR01)