HUT KE 14 SMP TERPADU PONOROGO, GELAR KEGIATAN DAN PERLOMBAAN CETAK KARAKTER SISWA

oleh

Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
SMP Terpadu Ponorogo genap berusia 14 tahun, dalam kurun waktu tersebut berbagai prestasi akademis maupun non akademis telah diraih sebagai bukti bahwa sekolah ini mampu mendidik paras siswa-siswinya menjadi orang yang cerdas dan berprestasi. Tentu ukiran prestasi tersebut tidak lepas dari sistem dan peran para guru yang selama ini sudah bekerja keras untuk mencerdaskan anak didiknya.

Untuk merayakan HUT SMPN Terpadu Ponorogo ke-14 di tahun 2017 ini, berbagai kegiatan digelar. Seperti perlombaan S-Ter Challenge , Business Day, dan Parents Day. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan internal SMP Terpadu Ponorogo namun juga diikuti oleh banyak SD/MI se Karesidenan Madiun dan juga para wali murid yang tergabung dalam kegiatan parents day.

Tentunya kegiatan ini diadakan bukanlah tanpa alasan, seperti halnya Business day dimana didalamnya terdapat pelajaran tentang berbisnis kepada siswa. Pada kesempatan tersebut siswa SMP Terpadu diterjunkan langsung untuk membuka bazar dihalaman sekolah untuk berjualan produk. Kemudian perlombaan S-Ter Challenge dengan secara langsung berpidato dalam bahasa Inggris yang diikuti oleh banyak sekolah dan dinilai oleh beberapa orang juri. Yang terakhir kegiatan Parents Day maksudnya adalah hari dimana para siswa berasama orang tua wali murid masing wujudkan kebersamaan dihari tersebut dengan berbagai kegiatan.

Dalam wawancaranya, Kepala SMP Terpadu Drs. H. Maryono, M.Pd menuturkan bahwa perayaan HUT ke-14 tahun SMP Terpadu memang secara sengaja menggelar berbagai kegiatan ini sebagai langkah untuk menumbuhkan motivasi siswa didik untuk lebih giat belajar.


“Kegiatan ini sekaligus memberikan motivasi anak SD/MI supaya mereka lebih siap belajar, dengan berbagai kegiatan ini, kita rangsang untuk hal tersebut. Respon dari masyarakat sangat bagus dalam memeriahkan perayaan HUT kali ini, seperti halnya juga dunia usaha juga mulai tertarik dengan event yang kita selenggarakan untuk memasarkan produknya” tuturnya.
Selain itu Drs.H. Maryono, M.Pd menambahkan bahwa kegiatan Business Day secara khusus digunakan untuk melatih kewirausahaan pada siswa agar nantinya mampu berbisnis sendiri dengan pelatihan dini. “Kegiatan ini akan sangat bermanfaat dikemudian hari, yaitu menciptakan kemandirian dan kreatifitas yang menjadi tuntutan bagi siswa SMP Terpadu Ponorogo selain pembentukan moral, keimanan, ketaqwaan, keilmuan serta profesi yang menjadi bidikan utama dalam pendidikan di SMP Terpadu ini”, pungkas Maryono.(YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *