Sempat Lumpuh Selama 43 Jam, Jalur Trenggalek-Ponorogo Kini Bisa Dilewati

Sejumlah Kendaraan mulai melewati jalur longsor Trenggalek. (Foto: Humas Setda Trenggalek)

TRENGGALEK, Madiunraya.com – Sempat lumpuh total selama 43 jam atau hampir dua hari, jalur nasional yang menghubungkan Trenggalek dan Ponorogo di KM 17 Dukuh Pringombo Dusun Pacar RT 08/RW 03 Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek akhirnya bisa dilewati pada abtu (28/1/2017) pukul 14.00 WIB.

Berkat kerja keras masyarakat Desa Nglinggis, Pemkab Trenggalek, Jajaran TNI, POLRI, Dinas PU Provinsi Jawa Timur, Tim Proyek Anjungan Cerdas dan masyarakat Desa Nglinggis, jalur tersebut bisa dilalui meski belum sepenuhnya bebas dari material longsoran.

Namun demikian, bagi pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat dihimbau tetap berhati – hati dan meningkatkan kewaspadaannya jika kondisi turun hujan dan malam hari mengingat pencahayaan yang kurang dan jalan yang licin.




Diberitakan sebelumnya di Madiunraya.com, jalur nasional ini kembali lumpuh setelah diterjang longsor dan pohon tumbang pada Kamis malam (26/1/2017). Bencana tanah longsor tersebut terjadi Kamis malam sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu tebing yang berada dalam tanah Perum Perhutani tiba – tiba longsor.

Bencana ini diperparah dengan ikut tumbangnya pohon Sengon Butho yang menimpa rumah Nur Hendik, salah satu warga di Dukuh Pringombo Dusun Pacar RT 08/RW 03 Desa Nglinggis Kecamatan Tugu.

Rencananya, hari ini, Minggu (29/1/2017), Pemkab Trenggalek akan melakukan pengecekan penyebab longsor di kawasan tersebut. (MR01)