Jalur Trenggalek-Ponorogo Lumpuh Akibat Longsor, Rumah Warga Jadi Korban

Tim gabungan membersihkan longsor di Trenggalek. (Foto: Humas Pemkab Trenggalek)

Madiunraya.com, TRENGGALEK – Jalur nasional yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo di KM 17 Dukuh Pringombo Dusun Pacar RT 08/RW 03 Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek kembali lumpuh setelah diterjang longsor dan pohon tumbang pada Kamis malam (26/1/2017).

Informasi yang dihimpun, bencana tanah longsor tersebut terjadi Kamis malam sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu tebing yang berada dalam tanah Perum Perhutani tiba – tiba longsor. Bencana ini diperparah dengan ikut tumbangnya pohon Sengon Butho yang menimpa rumah Nur Hendik, salah satu warga di Dukuh Pringombo Dusun Pacar RT 08/RW 03 Desa Nglinggis Kecamatan Tugu.




Hingga Jumat pagi (27/1/2017), jalur lalu lintas keluar masuk Trenggalek via Ponorogo lumpuh total. Hal itu menyebabkan pengguna jalan yang akan keluar dan masuk Trenggalek melalui jalur ini harus menunggu akses jalan ini dibuka kembali, atau harus mengambil jalur alternatif lainnya.

Hingga berita ini diturunkan,proses pembersihan masih terus dilakukan. Selain pembersihan manual untuk evakuasi tanah longsor ini Tim Penanggulangan bencana akan menurunkan alat berat dilokasi.

Untuk masyarakat yang ingin melintas untuk berhati-hati. Hal itu dikarenakan cuaca hujan di sepanjang hari ini bisa membuat tebing di lokasi maupun sekitarnya labil. (MR01/Humas Trenggalek)