Kiper Arema FC Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Tidak ada komentar 1105 views

MALANG, Madiunraya.com – Kabar duka kembali terjadi untuk sepak bola Indonesia. Kiper kawakan Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia pada Selasa (10/1) karena sakit yang dideritanya. AK dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (29/12). Sempat dikabarkan membaik kondisinya seusai menjalani cuci darah, kakak kandung Kurnia Meiga tersebut meninggal di RS Syaiful Anwar, Malang.

Kabar duka ini disampaikan oleh penggawa Arema FC, Hamka Hamzah. “Innalillahi wainailahi rojiun selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung…Insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47,” kicau Hamka dalam akun @hamkahamzah23.




AK meninggal dunia di Rumah Sakit dr. Saiful Anwar setelah dirawat di IGD sejak masuk Kamis (29/12/2016) dalam keadaan koma. Selama perawatan intensif 12 hari, sebenarnya kondisi AK sempat mengalami kemajuan setelah melakoni cuci darah tiga kali.

Selama aktif di dunia sepakbola, AK tampil apik bersama Arema FC pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Total ia tampil dalam 16 pertandingan bersama Singo Edan di ISC 2016. Selain Arema, AK dalam kariernya pernah memperkuat beberapa tim seperti Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Semen Padang. (MR01)