BRI SERAHKAN DANA CSR AGROWISATA UNTUK KAMPUNG DURIAN

oleh

Ponorogo-Madiun Raya
Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ponorogo menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bidang Agrowisata untuk kampung durian di Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Kamis (15/12) di Pringgitan.

Hadir dalam acara tersebut hadir Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni, Sekda Agus Pramono, pimpinan SKPD, Camat Ngebel dan Kepala Desa Ngrogung dan dari pihak BRI Cabang Ponorogo yang dipimpin Kepala Cabangnya, Irwan Mandali.
Dalam sambutannya, Kepala Cabang BRI Ponorogo, Irwan Mandali menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Ponorogo terhadap BRI sehingga menjadi nomor satu di wilayah Malang. “Untuk itu, sebagai wujud ungkapan terima kasih dan tanggung jawab kami dalam hubungan social kemasyarakatn kami menyerahkan bantuan dana CSR kepada kampung durian di Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel senilai Rp 210.934.500”, ujarnya.
Bantuan tersebut merupakan permintaan dari Pemda yang nantinya akan digunakan untuk membangun lahan parkir dan bangunan untuk memajang produk olahan durian, harapan kami dengan bantuan yang diberikan akan membuat masyarakat di kampung durian Desa Ngrobung dapat maksimal dalam memasarkan produknya sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut, sambungnya.
“Selain untuk Agrowisata di atas, BRI juga menyalurkan dana CSR untuk bidang yang lain seperti ambulance untuk Kodim dan Polres Ponorogo, serta bidang-bidang yang lain, sehingga kalua ditotal jumlah dana CSR yang kami salurkan sejumlah 1 miliar untuk tahun 2016 ini”, pungkas Irwan.
Sementara Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BRI karena membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga Ponorogo melalui dana CSR nya. “Mulai tahun 2017 saya akan memulai program one village one product sehingga melalui program tersebut setiap desa memiliki produk unggulan yang akan meningkatkan kehidupan ekonomi warganya”, ujar Bupati Ipong.
Untuk itu bantuan dana CSR dari BRI akan kami harapkan terus dicairkan untuk membantu Pemkab dalam membangun infrastuktur perekonomian masyarakat desa dengan harapan ada kerja sama yang saling menguntungkan, jika perekonomian baik maka perputaran uang melalui perbankan juga tinggi, sambung Bupati Ipong.
“Semoga dengan bantuan dana CSR ini, Bank Rakyat Indonesia cabang Ponorogo mampu menjadi mitra pemerintah dan mitra masyarakat yang ingin menabung dan membutuhkan modal untuk memajukan usahanya”, pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *