IPSI BERSAMA POLRES PONOROGO SIAP GELAR KAPOLDA CUP I

Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Ponorogo yang bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo siap menggelar kejuaraan pencak silat tingkat Provinsi Jawa Timur dengan tajuk “Kapolda Cup I”. Hal tersebut dijelaskan pengurus IPSI dan Kapolres Ponorogo saat jumpa pers di Mapolres Ponorogo, Kamis (01/12).
pengurus-ipsi-berpose-bersama-kapolres
Menurut Ketua Panitia, Waluyo, pihaknya sudah mempersiapkan ajang kejuaraan tersebut satu setengan bulan terakhir. “Setelah kita sukses menggelar kejuaraan Kapolres Cup I, II dan III, kini kita akan menggelar Kapolda Cup I dengan peserta dari seluruh Jawa Timur, yang digelar tanggal 03 s/d 07 Desember mendatang di GOR Singodimejo, dengan peserta usia 16-21 tahun”, ujarnya.
Sampai dengan saat ini kita sudah mendapat informasi bahwa sudah ada 18 Kabupaten dan Kota yang bersedia mengikuti kejuaraan ini, bahkan prediksi kami, hingga pendaftaran besuk, ada 28 Kabupaten dan Kota yang mengirimkan delegasinya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, sambung Waluyo.
“Prediksi kami, jumlah peserta mencapai 250 orang dengan memperebutkan juara umum yang mendapat trophy dari Kapolda Jatim dan uang Rp 10 juta, Juara II mendapat trophy Bupati Ponorogo dan uang Rp 7 juta, serta Juara III mendapat trophy dari Kapolres dan uang Rp 3 juta”, lanjut Waluyo.
Selain itu kita akan memilih atlit silat teladan dengan melihat kemampuan, kemahiran dan sikap selama mengikuti pertandingan dengan hadiah uang Rp 1 juta, pungkas Waluyo.
Sementara menurut Ketua Pengurus Cabang IPSI Ponorogo, Rahmat Taufik, S.Sos, pihaknya akan terus menerus menggelar kejuaraan dengan maksud sebagai wadah atlit pencak silat untuk menunjukkan kemampuannya dan sekaligus menghindarkan dari pertarungan jalanan. “Dengan adanya kejuaraan-kejuaraan pencak silat, aktivitas perkelahian di jalanan antar perguruan tidak ada lagi, harapannya di Ponorogo akan zero conflict yang melibatkan perguruan-perguruan silat”, ujar Legislator Partai Golkar ini.
Selanjutnya kita menginginkan dengan adanya event ini, muncul bibit-bibit atlit pencak silat yang berkaliber nasional dan internasional, menyusul Bangkit Aji Pamungkas yang menjadi juara nasional dan akan berlaga di kejuaraan dunia, sambung Taufik.
Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin, menyatakan pihaknya sangat mendukung dengan digelarnya kejuaraan Kapolda Cup I ini. “Di Ponorogo ada 100 ribu pendekar, jika kita jeli dan memfasilitasi mereka, maka kemampuan bela diri yang dimiliki akan tepat guna dan tidak salah sasaran. Harapan saya dengan kejuaraan ini mampu menjadikan Ponorogo menjadi sumber dari atlit-atlit pencak silat yang mampu mengharumkan nama Ponorogo, Jawa Timur bahkann Indonesia”, ujar Kapolres. (YAH)