PERTENGAHAN 2017, WARGA TERDAMPAK BENDUNGAN BENDO AKAN DIRELOKASI

oleh
Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni mengadakan Sosialisasi Pedagang Kaki Lima dan Sosialisasi tentang Proyek Waduk Bendo Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo. Kemarin.
Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Bupati Ponorogo, segenap Muspika dan Muspida, Kepala dan staf Kontraktor Pembangunan Proyek Waduk Bendo, Perhutani, Kades Ngindeng dan jajarannya serta perwakilan warga masyarakat Dukuh Bendo, Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo.
Dalam kegiatan tersebut sempat diadakan sesi tanya jawab antara Bapak Bupati dengan perwakilan warga masyarakat diantaranya mengenai ganti rugi bagi yang terdampak terowongan, kapan relokasi akan dilaksanakan dan kisaran harga ganti rugi lahan juga mengenai pencabutan patok tempat warga berjualan.
Dalam keterangannya Bupati Ponorogo, menuturkan,”Surat ijin Tukar Menukar Kawasan Hutan (TMKH) dari Kementerian Lingkungan Hidup sudah clear dan dijanjikan minggu ini akan dikirim, berarti pembangunan rumah untuk warga terdampak sudah bisa dimulai”, ujar Bupati Ipong.
Kami menggelar rapat koordinasi ini dengan tujuan untuk memberikan kepastian dan menghilangkan keresahan bagi warga yang akan terdampak pembangunan bendungan bendo ini, sambung Bupati.
“Namun karena anggaran untuk pembangunan rumah cukup besar yaitu 15 Miliar, dan harus mengikuti prosedur, maka pembangunan rumah pengganti akan dimulai tahun depan. Rencananya lelang bulan Februari 2017, pembangunan kurang lebih 3 bulan, maka dapat dipastikan bulan Juli 2017 rumah pengganti bagi warga terdampak sudah bisa ditempati”, urai Bupati Ipong.
Kami mohon warga untuk bersabar, karena semua memakai juklak dan juknis yang harus kita lalui sehingga memakan banyak waktu. Namun karena manfaat bendungan ini cukup besar, seperti Pertanian, Pariwisata dan sumber daya listrik, mari kita bekerja sama untuk melancarkan pembangunan bendungan Bendo ini, pungkas Bupati.
Sementara itu 3 KK dipastikan untuk meninggalkan kediamannya lebih awal dikarenakan pembangunan terowongan bendungan sudah akan dimulai. Untuk itu mereka akan mengontrak rumah selama 7 bulan sampai pembangunan rumah pengganti selesai tahun depan. (YAH).
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *