FESTIVAL NASIONAL REYOG PONOROGO XXIII BERAKHIR, GRUP REYOG GAJAH MANGGOLO SMAN 1 PONOROGO RAIH PIALA PRESIDEN

oleh
Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Gegap gempita perayaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reyog Ponorogo XXIII telah berakhir Sabtu Malam, (01/10) yang ditutup oleh Bupati Ponorogo bersama Kepala Bakorwil Madiun dengan menabuh bedug dan rebana di panggung utama alun-alun Ponorogo.
Juri Festival Nasional Reyog Ponorogo menetapkan peraih juara umum adalah grup reyog Gajah Manggolo SMAN 1 Ponorogo sehingga grup tersebut menerima piala bergilir Presiden Republik Indonesia, yang sebelumnya diraih Grup Reyog Lamandau Kalimantan Timur di tahun 2015.
Hasil lengkap 10 besar juara FNRP tahun 2016 adalah Juara Umum Grup Reyog Gajah Manggolo, SMA N 1 Ponorogo, Grup Reyog Universitas Brawijaya Malang, Grup Reyog Singo Manggolo Mudo, SMKN 2 Wonogiri, Grup Reyog Taruno Adiluhung SMAN 1 Babadan, Grup Reyog Bantarangin KRP DKI Jakarta, Grup Reyog dari Paguyupan Reyog Ponorogo Jabodetabek, perwakilan DKI Jakarta, Grup Reyog Singo Mudo, Korea, Grup Reyog Purbaya, Kota Surabaya, Grup Reyog Krido Taruno, SMAN 2 Ponorogo, Grup Reyog Niken Gandini, SMKN 1 Jenangan.
 
Dalam sambutannya, Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni mengungkapkan kekaguman atas atensi dan semangat warga Ponorogo dalam melestarikan dan memelihara warisan budaya di bumi reyog. “Walaupun ditengah hujan yang lebat, semangat warga Ponorogo dalam memelihara dan melestarikan tidak tergoyahkan”, ujar Bupati Ipong.
Ini sangat luar biasa, sehingga pemerintah tinggal membuat kemasan yang tepat dalam meramu konsep pelestarian dan pengembangan budaya lokal yang menjadi budaya nasional bahkan internasional, sambung Bupati.
“Kami juga mengucapkan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya terhadap seluruh pihak yang mensukseskan acara nasional ini, mudah-mudahann tahun depan bisa lebih baik dan lebih ramai. Selain itu, saya juga meminta maaf kepada pihak-pihak yang kurang berkenan, sehingga setelah ini akan kami evaluasi untuk perbaikan dimasa yang akan datang”, pungkas Bupati.
Kepala Bakorwil Madiun yang mewakili Gubernur, Gatot Hendropriyono menuturkan,”Selamat kepada masyarakat Ponorogo yang telah menuntaskan kerja nasional yang hebat dan berhasil, semoga seluruh warga masyarakat mampu mengambil manfaat yang terbaik dan maksimal untuk kemakmuran mereka”, ujar Gatot.
Acara penutupan yang dilaksanakan berlangsung dengan sangat meriah dengan menghadirkan pentas seni dan pesta kembang api yang mewarnai langit Ponorogo di malam 1 Muharam. (YAH)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *